Selasa 11 Dec 2018 19:58 WIB

AP Gratiskan Biaya Mendarat di Bandara El-Tari

Insentif ini untuk mendorong jumlah wisatawan yang datang ke NTT.

Pesawat parkir di Bandara El Tari Kupang , NTT.
Foto: Antara/Kornelis Kaha
Pesawat parkir di Bandara El Tari Kupang , NTT.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan insentif berupa pembebasan biaya mendarat selama enam bulan kepada maskapai penerbangan yang membuka rute baru di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu, pihaknya juga menggratiskan promosi di bandara selama satu bulan guna mningkatkan kunjungan wisatawan ke NTT.

"Kami akan memberikan insentif full berupa bebas landing fee bagi maskapai yang membuka rute baru di bandara El Tari Kupang," kata Direktur Utama PT AP I Faik Fahmi di Kupang, Selasa (11/12).

AP I sangat serius mengembangkan potensi kawasan wisata di NTT sehingga mengatakan akan mengembangkan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Saat ini, AP sudah menerapkan insentif itu bagi maskapai yang membuka rute baru di Bandara Pattimura Ambon dan Bandara Frans Kaisiepo Biak, Papua.

"Saya sudah berbicara dengan pak Gubernur, dan beliau memberikan respons yang positif," ujar dia.

AP akan terus mendukung kepariwisataan NTT, sehingga diperlukan kerja sama berkelanjutan antara pemerintah daerah, agen perjalanan wisata, maskapai penerbangan, pemangku kepentingant serta AP I sebagai operator bandara.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement