Senin 10 Dec 2018 15:56 WIB

Allianz Life Syariah Sasar Generasi Milenial

Mulai tahun 2018, Allianz Syariah mengkampanyekan 'Syariah is Now'

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya
Asuransi Allianz Life (ilustrasi)
Foto: asuransiallianz.com
Asuransi Allianz Life (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Allianz  Life melalui unit  bisnis syariah (Allianz  Life  Syariah) menyasar generasi milenial sebagai salah satu fokus strategi bisnis. Salah satu upaya untuk menyasar generasi milienial dengan melakukan sosialisasi ke kampus-kampus.

Head  of  Fixed  Income  Allianz  Life  Indonesia,  Fitri Lindawati Lubis, menjelaskan, langkah yang secara rutin dan berkesinambungan dilakukan oleh Allianz Syariah salah satunya melalui sosialisasi dan edukasi produk asuransi syariah, baik kepada mitra bisnis keagenan sebagai garis terdepan yang menjadi ujung tombak pemasaran, serta kepada masyarakat luas dengan bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) secara rutin ke berbagai daerah di Indonesia.

"Pasar yang bergerak ke arah generasi millennial juga menjadi salah satu fokus strategi bisnis  Allianz Syariah," ujar Fitri Lindawati Lubis dalam acara Islamic Finance in Indonesia, dari rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (10/12).

Mulai tahun 2018, Allianz Syariah mengkampanyekan “Syariah is Now” sebagai langkah strategis dalam mengembangkan jaringan pemasarannya dengan fokus perekrutan terhadap generasi milenial yang berminat mengembangkan kemampuan  kewirausahaan (entrepreneurship), dimana ke depannya generasi ini juga akan menjadi target pasar asuransi syariah.

Beberapa langkah yang dilakukan adalah dengan mengadakan sosialisasi mengenai asuransi syariah secara rutin terutama ke kampus-kampus dan membuka akses seluas-luasnya bagi para milenial yang  ingin memperdalam pemahaman mengenai asuransi syariah.

Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia, Srikandi Utami menjelaskan upaya yang telah dilakukan Allianz Life unutuk memaksimalkan strategi bisnis khususnya unit bisnis syariah.

Untuk mendukung tujuan memperkuat posisi di dalam potensi segmen pasar milenial, kata Srikandi, Allianz Life Syariah memiliki keselarasan strategi dengan Allianz Life konvensional dalam memberikan fasilitas pelayanan berbasis digital baik kepada mitra bisnis dan nasabah.

"Beberapa inisiatif yang sudah dilakukan adalah dengan menyediakan platform layanan pengajuan asuransi, pelayanan  terkait informasi polis dan klaim yang  dapat dilakukan secara online," jelas Srikandi.

Ia melanjutkan, ke depannya Allianz Life Syariah akan terus fokus melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap generasi milenial untuk semakin menunjukan bahwa asuransi berbasis syariah memiliki nilai  yang universal dan inklusif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement