Senin 26 Nov 2018 20:30 WIB

Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Saat Natal dan Tahun Baru

Pertamina menyiapkan stok untuk 20 hari.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Hafil
 Petugas memegang keran pompa bensin jenis Pertalite di SPBU. ilustrasi (Republika/Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Petugas memegang keran pompa bensin jenis Pertalite di SPBU. ilustrasi (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vice President Corporate Communication PT Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, Pertamina menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) dan liquid petroleum gas (LPG). Terutama, menjelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 aman.

Adiatman mengatakan, Pertamina telah menyiapkan stok untuk 20 hari saat Natal dan Tahun Baru. Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kekurangan BBM di perayaan natal dan tahun baru.

"Ada BBM, BBK dan elpiji. Semua kita set di atas 20 hari. Untuk premium solar semuanya di atas 20 hari itu adalah batas aman. Elpiji saat ini diatas 24 hari batas kritisnya 11 hari jadi semua kita bangun di atas 20 hari," ujar Adiatma dalam diskusi yang digelar Divhumas Polri, Jakarta, Senin (26/11).

Adiatma mengatakan langkah yang disiapkan Pertamina yakni, Pertamina telah menambah jumlah stok. Lalu, pada saat arus libur, Pertamina menyiapkan antisipasi mobil tangki dispenser. Tangki disiagakan di SPBU. Disiapkan pula sepeda motor pembawa BBM yang masuk ke dalam tol dengan pengawalan polisi untuk bisa menjangkau apabila macet.

"Keempat kita juga menyiapkan kios-kios pertamax di luar jalan tol utk mengantisipasi kemecatan di wilayah wisata agar bisa terjangkau," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement