Kamis 01 Nov 2018 18:28 WIB

Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan Menuju Penang

Penerbangan dari Surabaya menjadi dua kali sehari.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Dwi Murdaningsih
Maskapai Citilink melakukan penerbangan pertama mengenakan seragam pramugari baru sekaligus membolehkan awak kabinnya mengenakan kerudung selama bertugas, Senin, (14/5).
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Maskapai Citilink melakukan penerbangan pertama mengenakan seragam pramugari baru sekaligus membolehkan awak kabinnya mengenakan kerudung selama bertugas, Senin, (14/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Maskapai Citilink Indonesia menambahkan rute penerbangan baru internasional, yakni rute Surabaya (SUB)-Penang (PEN). Citilink Indonesia juga menambah penerbangan rute Jakarta-Penang dari semula hanya sekali, menjadi dua kali sehari.

"Penambahan rute Surabaya-Penang ini sebagai bentuk ekspansi maskapai dalam mendukung perkembangan positif di kawasan Asia," Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Surabaya Kamis (1/11).

Juliandra mengatakan, seiring tingginya antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke Penang, Citilink Indonesia memutuskan untuk menambah konektivitas pada rute tersebut dari dan menuju Surabaya. Penambahan ini dimaksudkan untuk memberikan pilihan perjalanan bagi masyarakat Surabaya, dan Indonesia pada umumnya.

Penerbangan Citilink Indonesia rute Surabaya-Penang dengan QG 525 setiap harinya dijadwalkan terbang dari Bandara Internasional Juanda, pada pukul 12.55 WIB. Penerbangan ini akan tiba di Bandara Internasional Penang pada pukul 17.00 waktu setempat.

Sedangkan, penerbangan Citilink Indonesia dari Bandara Internasional Penang menuju Surabaya dengan QG 524 dijadwalkan terbang pada pukul 09.55 waktu setempat dan tiba pada pukul 12.00 WIB di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Selain Surabaya-enang, Citilink Indonesia juga menambah rute penerbanga  Jakarta-Penang menjadi dua kali dalam sehari. Penerbangan ink dijadwalkan terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta dengan QG 508 pada pukul 05.25 WIB dan tiba di Bandara Internasional Penang pada pukul 08.55 waktu setempat. Kemudian dengan QG 510 keberangkatan pada pukul 09.55 WIB dan tiba di Bandara Internasional Penang pada pukul 13.25 waktu setempat.

“Diharapkan penerbangan rute Jakarta-Penang dan Surabaya-Penang ini dapat memberikan kontribusi yang positif sehingga Citilink Indonesia dapat terus memantapkan eksistensinya di kawasan asia pada masa yang akan datang,” ujar Juliandra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement