Rabu 31 Oct 2018 21:04 WIB

Kemendes PDTT Bantu Proses Rehabilitasi di Donggala

Bantuan logistik yang dikirim senilai lebih kurang Rp 400 juta.

Tim Kemendes PDTT melanjutkan proses rehabilitasi pascabencana di Donggala, Sulawesi Tengah.
Foto: Kemendes PDTT
Tim Kemendes PDTT melanjutkan proses rehabilitasi pascabencana di Donggala, Sulawesi Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGALA -- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (Ditjen PDTu) kembali bertolak menuju Sulawesi Tengah. Tim Kemendes PDTT melanjutkan proses rehabilitasi pasca bencana yang terjadi beberapa waktu lalu.

 

Ditjen PDTu mendatangkan tim dari Direktorat Penanganan Daerah Rawan Bencana (PDRB), yang juga merupakan bagian dari Tim Peduli Bencana Kemendes PDTT untuk kembali menyalurkan bantuan. Bantuan logistik mulai dari sandang sarana dan prasarana dapur umum, terpal, genset, beras, susu serta tenda dengan nilai lebih kurang Rp 400 juta.

Bantuan diangkut menggunakan dua truk besar. Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Donggala, Kasman Lasa yang selanjutnya ditempatkan di Kantor BPBD Kabupaten Donggala.

 

Ketua Tim Peduli Bencana Kemendes PDTT Ferry Syahminan, mewakili Direktur PDRB mengatakan, Kemendes PDTT tetap berkomitmen untuk membantu proses rekonstruksi dan rehabilitasi daerah yang terkena bencana. “Kami memang lebih fokus kepada upaya mitigasi bencana, namun yang kami bawa ini merupakan amanah seluruh pegawai Kemendes PDTT untuk setidaknya membantu meringankan dampak para korban bencana,” ujar dia.

 

photo
Tim Kemendes PDTT melanjutkan proses rehabilitasi pasca encana di Donggala, Sulawesi Tengah.

Setelah melakukan serangkaian koordinasi dengan Pemda setempat, Tim Peduli Bencana Kemendes PDTT bersama dengan BPBD pada malam harinya langsung menyalurkan bantuan-bantuan yang sebelumnya disiapkan di halaman Kantor BPBD Kabupaten Donggala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement