Jumat 19 Oct 2018 12:52 WIB

KAI Daop 8 Surabaya Siapkan Puluhan Ribu Tiket Murah

Diskon diberikan untuk pembelian di DTC Wonokromo, Surabaya, pada 26-28 Oktober.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Dwi Murdaningsih
Penumpang melakukan pengecekan tiket sebelum menaiki rangkaian kereta Jakatingkir di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Ahad (25/2).
Foto: Republika/Prayogi
Penumpang melakukan pengecekan tiket sebelum menaiki rangkaian kereta Jakatingkir di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Ahad (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 8 Surabaya menyiapkan 50.000 tiket KA murah ke semua jurusan dalam program AI Kita Pekan Diskon”. Potongan harga diberikan khusus untuk pembelian yang dilakukan di stand PT KAI di Pusat Perbelanjaan DTC Wonokromo, Surabaya, pada 26-28 Oktober 2018.

"Dalam program ini harga tiket bisa turun hingga 50 persen. Contohnya untuk KA relasi Surabaya-Jakarta yang seharusnya Rp 465 ribu menjadi Rp 195 ribu," kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Jumat (19/10).

Contoh lain, lanjut Gatut, tiket KA relasi Surabaya-Bandung atau Malang-Bandung yang harga normalnya Rp 465 ribu, menjadi Rp 210 ribu. Gatut mengungkapkan, potongan harga yang disediakan hanya untuk tiket keberangkatan periode 27 Oktober 2018 hingga 24 Januari 2019.

"Kecuali untuk keberangkatan tanggal 14 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019, karena adanya angkutan Natal dan Tahun Baru 2019. Kalau mau mendapatkan tiket dengan potongan harga itu silahkan datang langsung ke stand kami di DTC Wonokromo, sebab kami hanya menyediakan di tempat itu, tanpa melalui daring/online,” ujar Gatut.

Gatut mengungkapkan, upaya menjual tiket dengan potongan tersebut, adalah untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan KA dalam bepergian. PT KAI Daop 8 Surabaya juga menyiapkan potongan harga tiket masing-masing 10 persen untuk KA lokal. Yaitu kereta dengan keberangkatan dari stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya, menuju Stasiun Gubeng Surabaya.

Stasiun-stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya itu antara lain Mojokerto, Wlingi, Kepanjen, Malang, Sidoarjo, Surabaya Pasar Turi, Lamongan, Babat, hingga Bojonegoro. “Khusus untuk KA jurusan Malang-Surabaya atau sebaliknya, harga tiket kami potong dari Rp 65 ribu menjadi Rp 30 ribu untuk kelas eksekutif  KA Bima dan KA Mutiara Selatan,” kata Gatut.

Gatut menjelaskan, beberapa KA yang akan mendapatkan potongan harga selama event ini diantaranya KA Argo Bromo Anggrek, KA Gajayana, KA Bima, KA Sembrani, KA Bangunkarta, KA Argo Wilis, KA Gumarang, KA Turangga, KA Harina, KA Makasar, dan sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement