Rabu 10 Oct 2018 19:09 WIB

Bank Mandiri Luncurkan KPR untuk Milenial DP Nol Persen

Generasi milenial diajak menggunakan uangnya secara bijak.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ani Nursalikah
Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bisa jadi alternatif pembiayaan untuk membeli properti.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bisa jadi alternatif pembiayaan untuk membeli properti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri menyediakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) murah untuk anak muda atau milenial. Fasilitas bernama Mandiri KPR Milenial itu resmi diperkenalkan di  Property Expo yang berlangsung di Menara Mandiri Jakarta, pada 10-12 Oktober 2018.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang mengatakan fasilitas kredit untuk milenial ini memiliki suku bunga rendah, yaitu 6,5 persen untuk lima tahun. Kredit pun dapat diajukan tanpa uang muka atau down payment (DP). Syaratnya, payroll atau pembayaran gajinya melalui Bank Mandiri.

“Generasi milenial merupakan generasi yang dinamis dan mengejar sukses di usia muda. Hanya saja, mereka lebih memilih menyisihkan penghasilannya untuk gaya hidup dibandingkan membeli properti. Maka lewat program ini kami juga ingin mengedukasi mereka untuk menggunakan uangnya secara bijak,” ujar Donsuwan saat ditemui di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (10/10).

Produk Mandiri KPR Milenial menyediakan pula skema angsuran berjenjang serta jangka waktu kredit lebih panjang. Tujuannya memudahkan anak-anak muda memiliki rumah.

Dalam acara tersebut, Bank Mandiri juga menghadirkan beberapa pengembang, di antaranya Ciputra, Sinar Mas Land, Jaya Real Property, Summarecon, Adhi Karya, PP Property, dan Perumnas. Para pengembang tersebut bertugas menawarkan produk dengan harga dan konsep sesuai. Sementara Mandiri, menawarkan plafon Rp 200 juta sampai Rp 5 miliar per rumah ke milenial.

“Kami tawarkan juga wow experience kepada generasi milenial berupa proses KPR semudah membuat kopi. Jadi, untuk mengajukan KPR, nasabah cukup menyerahkan dokumen yang ada di dompet seperti KTP dan NPWP untuk diproses,” kata Donsuwan.

Mandiri KPR Milenial, juga merupakan salah satu upaya perseroan untuk merealisasikan target pertumbuhan bisnis KPR sebanyak dua digit pada tahun ini. Hingga Semester I 2018, penyaluran KPR Bank Mandiri telah mencapai Rp 41,04 triliun, atau tumbuh 7,78 persen dibandingkan periode sama 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement