Ahad 07 Oct 2018 18:50 WIB

Delegasi Pertemuan IMF-WB Mulai Padati Lokasi Acara

Delegasi mulai melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan ID.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Friska Yolanda
Delegasi Pertemuan Tahunan IMF-WB melakukan pendaftaran ulang di Nusa Dua Beach Hotel, Ahad (7/10).
Foto: Republika/Sapto Andika Candra
Delegasi Pertemuan Tahunan IMF-WB melakukan pendaftaran ulang di Nusa Dua Beach Hotel, Ahad (7/10).

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Ribuan peserta Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (World Bank) mulai memadati kawasan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada Ahad (7/10). Berdasarkan pengamatan Republika.co.id, para delegasi mulai berdatangan di Nusa Dua Beach Hotel untuk melakukan registrasi ulang. 

Registrasi dilakukan untuk mendapatkan badge atau kartu identitas yang menjadi 'kunci' untuk menembus berbagai titik rangkaian acara Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018. Salah satu peserta, Nicha Muslimawati (27 tahun), mengatakan proses registrasi ulang di lokasi acara dilakukan dengan cepat. Ia memandang, kesiapan panitia dalam menggelar acara akbar ini terlihat dari kesigapan mereka dalam melayani peserta.

photo
Registrasi Peserta. Peserta dan media melakukan regstrasi ulang Pertemuan IMF-World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali, Ahad (7/10).

"Prosesnya cepat untuk dapat ID. Tak sampai lima menit saya sudah diberi tanda pengenal," kata Nicha di lokasi acara, Ahad (7/10). 

Panitia pelaksana mencatat, jumlah delegasi yang tercatat sampai hari ini sebanyak 35 ribu orang. Banyaknya peserta yang mulai berdatangan di Bali juga terlihat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Data Angkasa Pura I menunjukkan, rata-rata per harinya sebanyak 442 pesawat mengangkut 64.366 penumpang keluar masuk Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement