Rabu 03 Oct 2018 13:38 WIB

PLN Babel Bantu Pulihkan Pasokan Listrik Sulteng

PLN mengirim relawan Tim Reaksi Cepat ke Palu dan Donggala.

PLN terus berupaya memperbaiki kelistrikan Palu.
Foto: PLN
PLN terus berupaya memperbaiki kelistrikan Palu.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Bangka Belitung mengirim relawan Tim Reaksi Cepat ke Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Pengiriman relawan bertujuan untuk melakukan pemulihan pasokan listrik di daerah itu.

"Untuk tahap pertama, hari ini  kami berangkatkan satu tim sebanyak sepuluh orang yang terdiri atas ketua tim, satu orang koordinator lapangan, satu orang koordinator perlengkapan dan material dan tujuh orang teknisi," kata Manajer Teknik PLN Wilayah Bangka Belitung, Taufik Eko di Pangkalpinang, Rabu (3/10).

Untuk menjalankan tugas tersebut, tim akan bertugas selama satu pekan penuh di Palu dan Donggala. Tim ini dibekali berbagai peralatan baik teknis seperti APD, Voltage detector, materia instalasi, handy talkie dan peralatan non-teknis seperti sleeping bag, ransum, masker dan tenda.

Selain tim yang bergerak untuk pemulihan jaringan, PLN Babel juga mengirim Tim Relawan Peduli Bencana bertugas mengevakuasi korban dan penyaluran bantuan logistik. "Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap bencana tsunami yg melanda Palu dan Donggala," ujarnya.

Dikatakannya, tim tersebut akan transit terlebih dahulu di Jakarta untuk briefing dan koordinasi dengan tim relawan dari PLN Pusat dan PLN unit lain. Kemudian tim akan berangkat ke Palu menjalankan misi kemanusiaan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement