Jumat 14 Sep 2018 15:44 WIB

Gencarkan Investasi Emas, BSM Gelar Promo Undian Berhadiah

Program ini berlaku untuk periode 1 September-Desember 2018.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
BSM gelar program undian berhadiah.
Foto: BSM
BSM gelar program undian berhadiah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menggelar program berhadiah Berkah Emas Tahap II yang berhadiah Grand Prize tujuh paket umrah dan ratusan hadiah lainnya. Program ini berlaku untuk periode 1 September-Desember 2018.

Berkah Emas adalah program promosi berhadiah untuk nasabah yang bertransaksi produk Cicil Emas dan Gadai Emas. Program ini digelar dalam rangka meningkatkan transaksi Cicil Emas dan gadai emas.

Selain program promo, Mandiri Syariah juga menggelar program edukasi perencanaan keuangan berbasis emas, program mengajar ke kampus dan sekolah, dan lainnya. Pada program Berkah Emas, masyarakat yang bertransaksi Gadai Emas minimal satu juta rupiah atau Cicil Emas senilai minimal dua juta rupiah akan memperoleh satu poin.

Pengundian dilakukan serentak di tujuh Kantor Wilayah Mandiri Syariah yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Makassar dan Banjarmasin. Program ini dibagi dua tahap. Untuk tahap I program berhadiah telah berlangsung sejak 1 Mei-31 Agustus 2018 dan hari ini diumumkan nama pemenangnya.

Total nasabah yang berhak ikut pengundian Tahap I sebanyak 79 ribu nasabah dengan total poin 2,1 juta. Sementara pemenang Berkah Emas Tahap II akan diumumkan pada Januari 2019.

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan hingga saat ini Cicil Emas dan Gadai Emas termasuk produk ritel Mandiri Syariah yang cukup diminati masyarakat. Cicil Emas merupakan salah satu investasi yang menguntungkan bagi masyarakat.

"Secara yoy bisnis Emas Mandiri Syariah tumbuh sebesar 21persen (yoy) dari Rp 4,35 triliun per Agustus 2017 menjadi Rp 5,27 triliun per Agustus 2018," kata Reza.

Menurutnya, invest pada emas relatif stabil karena harganya dari tahun ke tahun cenderung naik dan cukup likuid karena mudah diperjualbelikan. Produk Gadai Emas dan Cicil Emas menyasar menyasar segmen ibu rumah tangga, karyawan dan masyarakat umum.

Bagi yang ingin memiliki atau belajar berinvestasi dalam bentuk emas lantakan sangat dimudahkan dengan cicilan yang cukup ringan, proses yang cepat, menguntungkan dan tentunya aman. Sedangkan bagi masyarakat yang membutuhkan dana darurat untuk pendidikan anak, rumah tangga, pengobatan atau usaha, Gadai Emas merupakan solusi.

Dengan kemudahan proses, kecepatan layanan dan biaya gadai atau biaya titip yang ringan Mandiri Syariah menyediakan layanan Gadai di hampir seluruh outlet di Indonesia. Mandiri Syariah merupakan perusahaan anak Bank Mandiri, per posisi Juni performa keuangan Mandiri Syariah mencapai asset Rp 92,81 triliun, berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp 82,42 triliun dan menyalurkan Pembiayaan sebesar Rp 62,37 Triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement