REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadikan Hari Pelanggan Nasional sebagai momentum untuk berbaur dengan kalangan milenial muda. BNI pun mentraktir anak-anak milenial yang berada di kantor-kantor cabang dan area di sekitarnya dengan menggunakan alat bayar yang terus dikembangkan BNI dengan konsep digital. Apalagi mereka cukup memahami teknologi digital banking.
Corporate Secretary BNI Kiryanto mengatakan, dengang merangkul generasi milenia, BNI membuka pandangan publik bahwa telah hadir semangat dan budaya baru di dalam perusahaan yang dibungkus dalam misi New Look, New Image, BNItuDigital dan Budaya Service Excellence sebagai representasi citra baru BNI. "BNI tidak sekadar menyediakan layanan digital, melainkan juga berupaya hadir lebih cepat dan lebih personalize," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (4/9).
Pegawai BNI mentraktir pengunjung milenial di sekitar kantor BNI.
Untuk itulah, pada Hari Pelanggan kali ini perusahaan BUMN ini menyebarkan para pegawai milenialnya untuk menyapa masyarakat milenial di kantong-kantong aktivitasnya, mulai dari Kampus, kafe, outlet Digital branch (DBranch) BNI, maupun Automotive Branch (OBranch). BNI pun memusatkan perayaannya di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat dan Kota Kasablanka.
Di dua lokasi tersebut, pegawai milenial BNI mengajak pengunjung Kantor BNI untuk melakukan digital banking experience. Layanan tersebut antara lain Aplikasi yap! atau fasilitas transaksi berbasis QR Code yang berfungsi sebagai dompet digital dengan multi sumber dana, yaitu uang elektronik (UnikQu), Kartu Debit BNI, dan Kartu Kredit BNI. Dengan tiga sumber dana tersebut, yap! dapat digunakan oleh nasabah dan non-nasabah BNI.
Millenials leaders BNI juga mengajak para nasabah dan masyarakat yang menggunakan layanan digital BNI untuk senantiasa bijaksana dalam bertransaksi keuangan, mengingatkan bahwa Digital Savvy (Cerdas Digital) perlu diikuti juga dengan Financial Savvy (Cerdas Keuangan). Financial Savvy sangat penting mengingat informasi produk dan layanan perbankan semakin saling terhubung satu sama lain, dengan dukungan teknologi.
"Para leader millenials BNI di seluruh wilayah Indonesia juga menyapa para mahasiswa dan masyarakat untuk mempromosikan layanan terbaru BNI," katanya.
Beberapa outlet BNI yang dikunjungi adalah outlet Universitas Negeri Medan, outlet Dramaga, Bogor yang melayani Institut Pertanian Bogor IPB, Obranch Universitas Maranatha Bandung (Jawa Barat), outlet Universitas Dipenogoro, Semarang (Jawa Tengah), outlet Institut Teknologi Surabaya, Surabaya (Jawa Timur) hingga outlet Universitas Hasanuddin dan Universitas Pattimura.
Ia menuturkan, di tengah era disrupsi teknologi yang dinamis, tak ada pilihan lain bagi BNI untuk terus berkarya dan berinovasi menjadi pelopor layanan perbankan berbasis digital. Untuk memberikan solusi keuangan yang cepat, tepat dan mudah kepada para nasabah Kesemuanya secara khusus diciptakan BNI untuk memenuhi preferensi dan ekspektasi seluruh pelanggan setia BNI.