Selasa 28 Aug 2018 13:43 WIB

PLN Beri Diskon 50 Persen untuk Tambah Daya

Harga khusus diberikan PLN bagi pelanggan dalam rangka Gebyar Kemerdekaan 2018.

Petugas PLN memeriksa tegangan listrik di rumah pelanggan R1 900 VA. (ilustrasi)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Petugas PLN memeriksa tegangan listrik di rumah pelanggan R1 900 VA. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan diskon atau potongan biaya hingga 50 persen kepada pelanggan yang menambah daya di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Area Manager PLN Manado Kuswantono, di Manado, Selasa mengatakan bahwa harga khusus diberikan PLN bagi pelanggan dalam rangka Gebyar Kemerdekaan 2018.

"Saat ini kami masih memberikan diskon 50 persen untuk biaya tambah daya bagi pelanggan di Sulut khusus untuk daya 220 VA-197 KVA," ujarnya.

Tarif dengan diskon ini hanya sampai 31 Oktober 2018, setelah promo ini pelanggan akan membayar normal lagi. Selain itu, untuk penyambungan sementara hanya dihargai Rp 170.845, dalam promo ini sudah termasuk energi listrik sebanyak 80 kWh. Seperti tambah daya, promo ini juga hanya berlangsung hingga 31 Oktober 2018.

Untuk melakukan penambahan daya, kata dia, pelanggan cukup datang melapor ke kantor PLN terdekat dengan lokasi tepat tinggal. Selanjutnya penambahan daya akan dilakukan petugas PLN yang terlatih. Caranya cukup mudah hanya mendatangi kantor PLN terdekat, untuk melaporkan penambahan daya.

Cara ini kata dia, untuk meminimalisir terjadinya penambahan daya yang dilakukan secara ilegal oleh oknum tertentu. "Biasanya kalau ada kegiatan atau pesta di rumah ada yang tambah daya sendiri, ini sangat bahaya, karena bisa menyebabkan korsleting yang dapat menimbulkan kebakaran, atau orang lain bisa kesetrum," katanya.

Tambah daya yang bukan dikerjakan oleh petugas resmi PLN masuk dalam kategori pencurian, sehingga hal ini bisa diproses sebagai tindakan pidana. Pencurian listrik itu merugikan negara dalam undang-undang dan bisa ditindak pidana.

Untuk mendapatkan kesempatan ini, pelanggan dapat langsung mendaftar ke Contact Center PLN 123 melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email [email protected], Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, dan laman www.pln.co.id.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement