Senin 27 Aug 2018 05:45 WIB

Toyota akan Buat Mobil Listrik di Pabrik Cina

Pabrik Toyota di Cina ini memliki kapasitas produksi 200 ribu unit per tahun

Ilustrasi mobil listrik
Foto: Republika/Darmawan
Ilustrasi mobil listrik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Motor Corp akan membangun sebuah pabrik di Guangzhou, Cina, dengan kemampuan produksi 200 ribu unit setahun. Melalui pabrik baru ini Toyota siap memproduksi lebih banyak kendaraan listrik untuk menyambut kebijakan baru bidang lingkungan.

Mengutip media Jepang, Nikkei online, Ahad (26/8), rencana pembuatan mobil listrik ini akan dikombinasikan dengan rencana-rencana ekspansi lainnya di Cina. Dengan tambahan satu pabrik baru di Guangzhou maka kapasitas produksi tahunan Toyota akan meningkat 35 persen menjadi 1,7 juta unit kendaraan pada 2021.

Dengan sejumlah ekspansi tersebut maka kapasitas produksi Toyota di Cina akan mendekati skala produksi di Amerika Utara yakni 2 juta unit kendaraan.

GAC Toyota Motor sebuah perusahaan patungan dengan Guangzhou Automobile Group telah merencanakan untuk meningkatkan kapasitas produksi di fasilitas Guangzhou sebesar 120 ribu unit, tapi sekarang akan menambah pabrik perakitan baru. Model-model sport utility vehicles, mobil listrik dan plug-in hybrid diharapkan bisa diproduksi di pabrik itu.

Di Tianjin, di mana Toyota mengoperasikan perusahaan patungan dengan FAW Group juga berencana meningkatkan kapasitas produksinya di Cina. Ekpansi besar Toyota dengan mitra lokal itu kemungkinan akan diputuskan dalam bulan ini sebagai antisipasi kebijakan-kebijakan mengenai lingkungan, termasuk terkait polusi udara, yang bakal dikeluarkan oleh Cina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement