REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Alfamart kembali menggulirkan program Kejutan Akhir Tahun (KAT). Periode promo 2018 ini, Alfamart menghadirkan koleksi wadah makan premium Royal VKB asal Eropa.
"Ini salah satu upaya agar aktivitas berbelanja di Alfamart menjadi lebih menyenangkan," kata Marketing Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Ryan Alfons Kaloh saat konferensi pers launching Program Collecting Stamp KAT di Alfa Tower Alam Sutera, Selasa (7/8).
Koleksi wadah makan tersebut berupa wadah camilan, wadah serbaguna, botol minum infused water berbahan tritan, wadah makan anak, dan wadah makan besar. Produk tersebut memiliki kelebihan seperti aman untuk makanan, BPA free, antibocor, aman digunakan di freezer maupun microwave, serta mudah dibersihkan termasuk dengan mesin cuci piring.
Wadah premium dari Alfamart.
Pelaksanaan promo KAT Alfamart kali ini, juga masih mengusung mekanisme yang sama dengan periode sebelumnya. Konsumen mengumpulkan stamp dengan jumlah tertentu untuk mendapatkan koleksi wadah makan premium Royal VKB.
"Untuk mendapatkan satu buah koleksi wadah makan premium ini, konsumen cukup mengumpulkan 10 stamp disertai penambahan biaya mulai dari Rp 49.900 hingga Rp 89.900, tergantung jenisnya," kata Ryan.
Pengumpulan stamp dilakukan dari 7 Agustus - 18 November 2018. Setiap berbelanja minimal Rp 30 ribu (berlaku kelipatan), konsumen akan memperoleh satu stamp serta tambahan stamp untuk pembelian produk sponsor tertentu. Periode penukaran ditutup sampai 2 Desember 2018.
Konsumen juga bisa memiliki peralatan wadah makan premium dengan mengumpulkan stamp secara digital melalui aplikasi Alfastamp yang bisa diunduh melalui playstore maupun appstore. Dengan menukar 20 stamp digital, konsumen cukup membayar sekitar Rp 9.900 sampai Rp 49.900.
Sebagai sub tema, Alfamart mengusung Bekal Baik Untuk Hidup Sehat. "Isinya sudah healthy food, wadahnya juga harus healthy juga," kata General Manager Marketing PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Linda Valentin.
Ia juga mengatakan Alfamart akan menggalakan kampanye bekal baik tersebut. Selain dari wadah makan yang baik, lanjut Linda, nantinya akan ada informasi mengenai menu bekal yang sehat. "Ke depannya semua tim marketing akan bikin di beberapa titik terkait aktivitas kampanye bekal sehat," tuturnya.