Jumat 03 Aug 2018 12:40 WIB

Kompetisi Berhadiah Miliaran untuk Wirausaha Muda

Pemenang tidak hanya menerima hadiah uang tapi juga bimbingan berbisnis.

Rep: Endah Hapsari/ Red: Indira Rezkisari
Wanita berbisnis pakaian.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wanita berbisnis pakaian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda berniat membuka bisnis tapi bingung mencari modal? Ada ajang kompetisi bisnis yang menarik dengan hadiah miliaran rupiah, yaitu Kompetisi Wirausaha Diplomat Success Challenge (DSC).

Di ajang ini para peserta akan diuji penguasaan aspek strategi dan operasional bisnis (Paham), solusi teknis dan inovasi (Piawai) juga kepribadian sebagai pengusaha tangguh (Persona) yang menjadi dasar penilaian peserta.

“Kompetisi wirausaha DSC selain menumbuhkan wirausaha muda Indonesia, juga bertujuan memberikan dampak yang luas kepada masyarakat. Di tahun ini, DSC akan memperbanyak pemenang agar kesuksesan dari virus wirausaha ini tersebar,” kata Surjanto Yasaputera, ketua Dewan Komisioner (juri) DSC yang juga seorang profesional di dunia pemasaran, saat acara peluncuran kompetisi belum lama ini di Jakarta.

Selain itu, ada pula konsep baru dalam kompetisi DSC yang akan membawa warna segar dalam program ini. Serta  hadirnya aplikasi yang merupakan platform forum bisnis yang strategis untuk para wirausaha muda Indonesia.

Jika Anda memang sudah memiliki konsep bisnis atau malah sedang menekuni bisnis berprospek cerah, kompetisi ini menjanjikan hadiah yang menggiurkan berupa hibah modal usaha dengan total Rp 2 miliar dan bimbingan usaha. ''Para pemenang DSC tidak hanya akan mendapatkan hibah, melainkan juga  bimbingan (mentoring) untuk menjaga keberlangsungan usaha mereka. Kedua hal tersebut menjadi hal yang fundamental dalam menjaga keberlanjutan sebuah usaha,'' ujar Helmy Yahya, anggota Dewan Komisioner DSC.

Pendaftaran kompetisi ini mulai dibuka secara daring sejak 1 Agustus dan ditutup pada 1 Oktober 2018. Para wirausaha muda Indonesia dapat mendaftarkan ide bisnisnya mulai 1 Agustus sampai 1 Oktober 2018 melalui www.wismilak-diplomat.com. DSC 2018 terbuka untuk seluruh WNI usia 20–45 tahun. Perjalanan kompetisi wirausaha DSC ini juga akan ditayangkan di stasiun televisi nasional.

Setelah tahap pendaftaran secara daring, DSC akan memulai rangkaian kegiatan melalui audisi untuk mengkurasi wirausaha muda Indonesia yang memiliki bisnis maupun ide bisnis yang inovatif, kreatif, bernilai ekonomi tinggi dan mampu memberikan dampak luas bagi masyarakat. Audisi peserta terpilih akan dilakukan di tiga kota, yaitu Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement