Sabtu 14 Jul 2018 01:52 WIB

Banyak Proyek Strategis, Pertumbuhan Konsumsi Listrik Naik

Pertumbuhan konsumsi listrik diprediksi bisa mencapai tujuh persen.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Andi Nur Aminah
Pembangunan MRT, salah satu proyek strategis yang mendapatka support dar PLN
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pembangunan MRT, salah satu proyek strategis yang mendapatka support dar PLN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah, PLN, Amir Rosyidin menjelaskan dengan banyaknya proyek strategis nasional menjadi pasar bagi PLN. Selain melaksanakan fungsi bisnis, Amir mengatakan, PLN memang mempunyai kewajiban untuk mensupport kebutuhan listrik proyek strategis nasional.

Amir menjelaskan dengan adanya proyek strategis nasional ini maka pertumbuhan konsumsi listrik ke depan akan semakin meningkat. Ia memprediksi pertumbuhan konsumsi listrik bisa mencapai 7 persen. "Ini kan memang proyek strategis mendongkrak pertumbuhan konsumsi listrik. Khususnya di ibu kota kan," ujar Amir di Jakarta, Jumat (13/7).

Amir menjelaskan saat ini rata rata pertumbuhan listrik selama setahun di regional Jawa Bagian Tengah mencapai 5,4 hingga 5,6 persen. Karena banyaknya proyek strategis nasional yang saat ini sedang berjalan pertumbuhan bisa mencapai 7 hingga 8 persen.

"Kalau konsumsi dua bulan terakhir sudah 7 koma sekian ya, tapi kan kita bicara komulatif tahunan. Kami sih targetkan bisa capai enam persen setidaknya. Tapi tujuh atau delapan persen juga bisa saja dicapai," ujar Amir.

 

Proyek strategis nasional yang saat ini sedang diselesaikan oleh pemerintah dan mendapatkan support dari PLN adalah MRT, LRT. Juga pembangunan jalan tol serta event Asian Games.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement