Rabu 20 Jun 2018 07:20 WIB

Para Jutawan Dunia Tertarik Investasi di Mata Uang Digital

Orang kaya dunia menanamkan investasi senilai 1 juta dolar AS di mata uang digital

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Layanan keuangan digital
Foto: depositphotos.com
Layanan keuangan digital

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH --- Survei dari Capgemini World Wealth Report 2018 menunjukkan, minat orang-orang kaya dunia untuk berinvestasi di mata uang kripto (cryptocurrency) semakin meningkat. High net worth individuals (HNWIs) yang disebut oleh Capgemini dalam surveinya, setidaknya menanamkan investasi senilai 1 juta dolar AS dengan hasil investasi diatas 20 persen pada 2017 untuk tahun kedua berturut-turut.

Dilansir Reuters, Rabu (20/6), investasi tersebut menambah kekayaan kolektif mereka diatas 70 triliun dolar AS. Bahkan dalam survei tersebut, mereka dapat mengumpulkan kekayaan kolektif mencapai 100 triliun dolar AS pada 2025 melalui investasi di mata uang digital.

Antusiasme orang-orang kaya terhadap mata uang digital meningkat pada tahun lalu. Sebanyak 29 persen jutawan dunia memiliki minat tinggi untuk membeli mata uang digital. Sementara hampir 27 persen jutawan dunia tidak tertarik untuk berinvestasi di mata uang digital.

Adapun sepertiga dari para jutawan tersebut mendapatkan informasi investasi tentang mata uang digital dari manajer kekayaan mereka. Dalam survei Capgemini menyatakan, regulator telah memberikan notifikasi kepada perusahaan manajemen kekayaan terhadap risiko investasi dalam mata uang digital.

Namun permintaan dari para jutawan untuk berinvestasi di mata uang digital tetap meningkat. Hal ini menyebabkan, perusahaan manajemen keuangan harus mengembangkan dan menawarkan sudut pandang investasi yang berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement