Selasa 17 Apr 2018 17:24 WIB

PT KAI Sediakan Makanan Angkringan Gratis di Stasiun

Syarat makan gratis cukup dengan menunjukkan aplikasi KAI Access di smartphone.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda
Angkringan (ilustrasi)
Foto: Erik Purnama Putra/Republika
Angkringan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Para penumpang Kereta Api (KA) terus dimanjakan dengan berbagai layanan yang diberikan PT KAI. Setelah menggelar festival durian di berbagai stasiun, kali ini PT KAI menggelar kegiatan Angkringan on Stasion.

''Ada beberapa stasiun yang menggelar kegiatan ini. Selain di Stasiun Purwokerto, kegiatan serupa juga digelar di Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng dan Jember,'' jelas Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, Selasa (17/4).

Dia menyebutkan, kegiatan yang digelar untuk mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya. Acara digelar selama empat hari pada waktu malam, 17-18 April 2018 dan 24-25 April 2018.

Sebagaimana pedagang angkringan yang ditemukan di pinggir-pinggir jalan, warung angkringan yang digelar di stasiun juga menyajikan makanan khas angkringan seperti wedang jahe, sego kucing, dan berbagai lauk makanannya. Bahkan di stasiun Purwokerto, calon penumpang yang menyantap makanan angkringan akan diiringi alunan musik maupun pertunjukan seni lainnya.

Seluruh makanan yang disajikan, menurut Ixfan, dapat dinikmati secara gratis. Syaratnya sangat mudah, yakni cukup menginstal dan meregister aplikasi KAI Access di smartphone masing-masing.

"Atau bagi yang sudah memasang aplikasi itu, bisa menunjukkan adanya aplikasi tersebut pada pedagang dan bisa menikmati makanan gratis,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement