Jumat 06 Apr 2018 14:29 WIB

Tak Sesuai Aplikasi, Grab Siap Suspend Pengendara

pengendara Grab bisa di-suspend karena menggunakan plat kendaraan berbeda.

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Andi Nur Aminah
Grabbike (Ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Grabbike (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grab Indonesia mendorong keamanan dan keselamatan bukan hanya pengendara tapi juga konsumen. Salah satunya adalah dengan cepat men-suspend aplikasi mitra Grab yang melanggar.

Head of Quality Control and Training Grab Bike Indonesia Elang Merayu Sukma mengatakan, belum lama ini ada pengendara Grab yang disuspend karena menggunakan plat kendaraan berbeda. "Nah itu juga dari kebijakan kita kalau ada konsumen yang melaporkan, kita juga ada teknologi sendiri yang tau kalau pengendara menggunakan plat berbeda itu akan otomatis besoknya kita suspend," ujar dia, Jumat (6/4).

Setelah dilakukan suspend, pengendara wajib mendatangi kantor Grab membawa motor terbaru ataupun motor yang digunakan saat ini. "Dari kita paling anti kalau beda plat apalagi beda muka," tegasnya.

Tanggapan ini bisa dilakukan konsumen melalui laporan pada feedback di aplikasi usai melakukan perjalanan. Sementara bagi pihak luar yang melihat adanya pelanggaran bisa melapor melalui surat elektronik ke [email protected].

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement