Ahad 01 Apr 2018 21:41 WIB

Batam Dinilai Prospektif Bagi Bisnis Properti

Harga properti di Batam masih jauh lebih murah ketimbang di Singapura.

Jembatan Barelang, Batam
Foto: Republika/Melisa Riska Putri
Jembatan Barelang, Batam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kota Batam dinilai menjadi tempat yang prospektif bagi bisnis properti. Selain terkenal sebagai area perdagangan internasional, Batam juga dekat dengan Singapura. Sehingga, masyarakat yang tinggal di Batam, bisa lebih mudah jika ingin pelesiran ke negeri Jiran. 

AVP Marketing PT Agung Podomoro Land (APL) Tbk Agung Wirajaya mengatakan, pemerintah pusat maupun Pemerintah Kota Batam berfokus membangun infrastruktur. Banyaknya usulan pembangunan infrastruktur dari masyarakat sejalan dengan prioritas pembangunan daerah yaitu peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur jalan, drainase, utilitas perkotaan, kebersihan kota, dan pengendalian banjir.

Agung menambahkan, akan lebih lengkap lagi jika pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan pemerintah bisa berjalan beriringan dengan pembangunan sektor properti di Kota Batam sebagai pendorongnya. Di mata para pengembang, kata dia, Kota Batam masih menjadi incaran para pemburu properti. "Batam masih menjadi surga investasi dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang istimewa," kata Agung dalam keterangannya, Ahad (1/4). 

Melihat potensi yang menggiurkan, dia mengatakan, Agung Podomoro kembali melanjutkan pengembangan proyek superblok Orchard Park Batam dengan meluncurkan apartemen Orchard View yang dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektare. Hunian vertikal ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi mereka yang urung membeli apartemen di Singapura.

“Perlu kita ketahui, harga properti di Batam masih jauh lebih murah ketimbang di Singapura ataupun di Johor, Malaysia,” ujar Agung. Agung menambahkan, apartemen Orchard View adalah pengembangan fungsi hunian vertikal karena adanya permintaan pasar yang besar.

"Tingginya permintaan yang ada membuat kami mengembangkan fungsi hunian vertikal disana dan mewujudkannya dalam bentuk apartemen," ungkap Agung.

Assistant GM Orchard Park Batam Tedi Guswana mengatakan, tersedia dalam dua pilihan tipe, yakni tipe studio dan two bedroom, dan three bedroom connecting, Orchard view terdiri dari dua tower yaitu Verde dan Azzura yang terdiri dari 1.200 unit apartemen.

Tedi mengatakan, Orchard View bisa menjadi solusi investor properti Indonesia. Menurutnya, apartemen ini juga kini  menjadi primadona apartemen di seberang Singapura. “Orchard View adalah satu-satunya apartemen dengan konsep One Stop Green Living di Batam Center,” kata Tedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement