Selasa 20 Mar 2018 09:43 WIB

BNI Syariah Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu

Ini merupakan bentuk komitmen BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner.

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyerahkan santunan dan perlengkapan sekolah untuk 200 anak yatim di Kantor Pusat BNI Syariah pada Senin (19/3).
Foto: Fuji Pratiwi/REPUBLIKA
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyerahkan santunan dan perlengkapan sekolah untuk 200 anak yatim di Kantor Pusat BNI Syariah pada Senin (19/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik menggelar acara Santunan Bersama 200 Anak Yatim Piatu area Jabodetabek. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk syukur atas kepercayaan para pemangku kepentingan dan kinerja BNI Syariah.

Acara ini juga diisi kajian bertema syukur nikmat oleh Ustaz Bendri Jaisyurrahman dan dihadiri jajaran manajemen. Ini merupakan bentuk komitmen BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner di mana BNI Syariah berupaya menjadi rekan yang baik (hasanah) bagi seluruh pemangku kepentingan, baik dari sisi pengelolaan keuangan syariah maupun kegiatan sosial.

Selain santunan anak yatim dan kajian, acara ini juga dimeriahkan dengan hadirnya Dongeng Ceria tentang teladan nabi dan rasul. Hal ini diharapkan menjadi stimulus yang baik bagi perkembangan psikologis anak-anak terutama pendidikan agama.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Bendri menjelaskan, syukur merupakan suatu hal yang harus dijalankan bagi setiap Muslim. Karena Alquran menyebut, Muslim yang senantiasa bersyukur akan ditambahkan rezeki baginya.

Ustaz Bendri mengapresiasi tindak nyata syukur sudah dijalankan pegawai BNI Syariah dengan menjalankan kegiatan rutin santunan bersama anak yatim dan dhuafa. ''Mudah-mudahan menjadi keberkahan bagi segenap pegawai,'' ungkap Ustaz Bendri seperti disampaikan BNI Syariah dalam keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Senin (19/3) lalu.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh nasabah dan masyarakat yang senantiasa percaya memilih BNI Syariah. Dengan adanya kegiatan ini, BNI Syariah juga mengajak nasabah untuk turut menyebarkan nilai-nilai Hasanah melalui pembukaan rekening tabungan BNI iB Hasanah.

Melalui pembukaan tabungan itu, secara langsung nasabah telah menyisihkan Rp 500 untuk berinfak. ''Alhamdulillah, pada 2017 lalu, BNI Syariah telah menyalurkan Rp 14,6 miliar zakat untuk bidang ekonomi, pendidikan, sosial dakwah dan kesehatan lingkungan,'' ungkap Firman.

Firman mengatakan, keberadaan BNI Syariah diharapkan tidak hanya sebagai bank syariah yang bergerak dalam sisi bisnis ekonomi syariah. Namun BNI Syariah diharapkan juga dapat memberikan nilai kebermanfaatan seluas-luasnya bagi masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement