Rabu 07 Mar 2018 22:22 WIB

Astra Life Gencar Perluas Asuransi Mikro

Penyebaran asuransi mikro astra Life pada nasabah FIFGROUP meningkat 1.083 persen.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Karyawan Cabang FIFGROUP menjelaskan produk asuransi mikro Astra Life kepada nasabah kredit di Jakarta, Kamis (7/3). Kerjasama  Astra Aviva Life dengan FIF Group dalam memasarkan asusransi mikro menjukkan tren positif dengan pertumbuhan penjualan 327% selama periode 2015-2017
Foto: Dok FIF Grup
Karyawan Cabang FIFGROUP menjelaskan produk asuransi mikro Astra Life kepada nasabah kredit di Jakarta, Kamis (7/3). Kerjasama Astra Aviva Life dengan FIF Group dalam memasarkan asusransi mikro menjukkan tren positif dengan pertumbuhan penjualan 327% selama periode 2015-2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Aviva Life (Astra Life) danPT Federal International Finance (FIFGROUP) menargetkan penambahkan titik penjualan produk asuransi mikro Sinatra (Siap Dengan Perlindungan Astra Life) hingga 100 persen cabang FIFGROUP diseluruh Indonesia, serta dengan penambahan tenaga penjual di setiap titik penjualan.

Jika sebelumnya hanya Customer Relation Executive(CRE) dan Credit Colateral Prosessor(CCP) yang memberikan penawaran produk kepada nasabah, maka memasuki tahun 2018 ini secara bertahap tiga produk Asuransi Mikro dapat didistribusikan oleh semua tenaga penjual FIFGROUP di setiap titik penjualan FIFGROUP seperti KIOSK.

Presiden Direktur Astra Life Auddie A. Wiranata mengatakan, sepanjang tahun 2017 lalu, produk asuransi mikro Astra Life catatkan kinerja yang baik."Dengan strategi ini diharapkan penetrasi asuransi jiwa dan produktivitas cabang akan terus meningkat," ujarAuddie dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/3).

Tercatat penyebaran asuransi mikro Astra Life pada tahun 2016 pada nasabah FIFGROUP mengalami peningkatan dengan angka penjualan meningkat sebesar 1.083 persen atau 11 kali pada sisi pendapatan premi dari tahun 2015 (sekitar Rp 2,8 miliar pada 2016), dan sebanyak hampir 56 ribu polis pada 2016.

Selanjutnya di tahun 2017 strategi yang dilakukan oleh Astra Life bersama dengan FIFGROUP adalah melakukan penambahan cabang menjadi 200 Cabang FIFGROUP atau 95 persen dari seluruh cabang FIFGROUP dengan pendapatan premi meningkat 54 persen dari tahun 2016, sebanyak lebih dari 86.000 polis dimana penjualan tertinggi selama tahun 2017 pernah mendekati angka 13 ribu polis dalam satu bulan.

Sementara itu Presiden Direktur FIFGROUP Margono Tanuwidjaya menyatakan, pihaknya merasa puas denganpartnershipini. "Karena asuransi mikro dari Astra Life bisa melengkapi produk-produk FIFGROUP menjadi lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen kami untuk mendapatkan perlindungan dari risiko yang dihadapi oleh mereka sehari-hari," jelasnya.

Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2015 hingga penghujung tahun 2017 lalu, ketiga produk Sinatra ProteksiKu, Sinatra PerisaiKu dan Sinatra SehatKu telah dipasarkan di FIFGROUP sebanyak 147 ribu polis dengan pendapatan Premi mencapai Rp 7,4 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement