Sabtu 03 Mar 2018 23:31 WIB

BNI Syariah Raih Dua Penghargaan di ICCA Award 2018

BNI Syariah berupaya untuk terus menjaga kredibilitas dan reputasi yang baik.

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Andi Nur Aminah
Laba Bersih BNI Syariah. Tabel kinerja ditampilkan saat  konferensi pers paparan kinerja BNI Syariah 2017 di Jakarta, Selasa (27/2).
Foto: Republika/ Wihdan
Laba Bersih BNI Syariah. Tabel kinerja ditampilkan saat konferensi pers paparan kinerja BNI Syariah 2017 di Jakarta, Selasa (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk ketiga kalinya BNI Syariah meraih penghargaan ICCA Award 2018 sebagai salah satu bank terbaik untuk sekretaris perusahaan dan komunikasi perusahaan. Juga teknologi informasi untuk kategori Bank. BNI Syariah dinilai mampu mengkomunikasikan Hasanah sebagai program komunikasi korporat secara strategis dan mampu membuktikan efektifitasnya dalam membangun reputasi perusahaan secara luas.

Senior Manager Coporate Secretary & Communication Division BNI Syariah, Barno Sudarwanto menyampaikan, keterbukaan informasi kesekretariatan perusahaan sudah dilakukan melalui publikasi laporan keuangan perusahaan. Laporan itu sesuai dengan ketentuan regulator, informasi perusahaan yang terus diperbaharui melalui media sosial resmi, BNI Syariah, serta penerapan salah satu unsur tata kelola perusahaan. Baik berupa aplikasi sistem pencegahan tindak pidana (whistleblowing system atau WBS) yang bisa diakses melalui laman BNI Syariah.

"BNI Syariah berupaya untuk terus menjaga kredibilitas dan reputasi yang baik," ungkap Barno melalui keterangan tertulisnya, Jumat (2/3).

Hal tersebut adalah bentuk komitmen BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner, yang senantiasa amanah dalam menjaga kepercayaan yang diberikan pemangku kepentingan. Termasuk di dalamnya terkait pengelolaan dana, penyaluran pembiayaan, pelaporan pertanggungjawaban perusahaan serta penerapan produk dan layanan yang sesuai maqashid syariah atau tujuan syariah.

Barno menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada BNI Syariah. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama menjaga citra positif perbankan syariah dengan menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik di BNI Syariah.

Penilaian lain yang menjadi faktor penentu di antaranya keterbukaan informasi laman, media sosial, laporan tahunan serta didukung dengan teknologi informasi. Keempat hal tersebut menjadi penting sebagai jendela sebuah perusahaan dalam menyampaikan visi dan misi perusahaan, kinerja bisnis, kerjasama stakeholders maupun produk dan layanannya.

Selain itu, sistem teknologi informasi menjadi salah satu hal yang terus dikembangkan sebagai komponen penting untuk bersaing di era digital. Tidak hanya infrastruktur IT yang baik, melainkan inovasi - inovasi IT yang memudahkan masyarakat mengakses informasi hingga akhirnya memilih BNI Syariah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement