Sabtu 03 Mar 2018 23:25 WIB

BNI Syariah Fasilitasi Manajemen Kas dan Pembiayaan UEU

BNI Syariah dan UEU juga bekerja sama memfasilitas pembiayaan Fleksi iB Hasanah.

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Andi Nur Aminah
Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi di acara Java Jazz Festival 2018 di JIEXPO, Jakarta, Jumat (2/3).
Foto: BNI Syariah
Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi di acara Java Jazz Festival 2018 di JIEXPO, Jakarta, Jumat (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah bersinergi dengan Universitas Esa Unggul (UEU) dalam pengelolaan kas (cash management) dan fasilitas pembiayaan BNI Fleksi iB Hasanah. Kerja sama pertama BNI Syariah dengan UEU diharapkan memudahkan pengelolaan keuangan kampus dan akses pembiayaan bagi civitas akademika UEU.

Layanan pengelolaan keuangan kampus berbasis akad syariah ini akan diterapkan di sepuluh fakultas. Yakni Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Desain & Industri Kreatif, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Fisioterapi, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selain layanan manajemen kas, BNI Syariah dan UEU juga bekerja sama untuk memfasilitas pembiayaan Fleksi iB Hasanah bagi seluruh civitas akademika UEU yang berjumlah sekitar 200 orang. Layanan ini iharapkan dapat menjadi alternatif pembiayaan bagi seluruh akademika.

Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati menyampaikan, salah satu segmen yang ingin disasar BNI Syariah tahun ini adalah perluasan layanan Hasanah bagi universitas-universitas terbaik di Indonesia, seperti UEU. '"Kami memandang universitas sebagai institusi pencetak generasi bangsa harus difasilitasi dengan layanan keuangan Hasanah seperti visi BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner yang modern, digital dan universal," ungkap Dhias melalui keterangan tertulis, Jumat (2/3).

Di samping kerjasama bisnis, BNI Syariah membuka peluang magang Bina Hasanah bagi mahasiswa UEU. Program yang sudah berjalan sejak 2017 ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmunya di perbankan syariah. "Kami berupaya berkomitmen sesuai maqashid syariah, yakni hifdz aql (menjaga akal) melalui pendidikan," kata Dhias.

Sebagai bank yang mengangkat Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa berupaya menjadi solusi perbankan syariah bagi seluruh masyarakat yang universal dan modern. Sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi mitra yang Hasanah untuk nasabah. Tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

Manajemen kas merupakan salah satu layanan unggulan BNI Syariah yang menyediakan pengelolaan arus kas dan arus informasi bagi transaksi keuangan bisnis nasabah dengan berbagai kelebihan. Antara lain adanya akun virtual, in house transfer, payroll, bulk payment dan lain-lain.

Sementara, BNI Fleksi iB Hasanah merupakan pembiayaan konsumtif bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan nasabah baik untuk pembelian barang maupun jasa. Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma Among Praja, menyatakan BNI Syariah menjadi pilihan satu-satunya bank syariah yang menjadi mitra UEU dengan memberikan nilai kebaikan di setiap produk dan layanannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement