Sabtu 24 Feb 2018 14:49 WIB

Pasokan Ayam Habis, Begini Cara KFC Minta Maaf

KFC memuat iklan dengan nama brand dibalik menjadi FCK.

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Gita Amanda
Kentucky Fried Chicken (KFC)
Foto: Reuters/Tim Wimborne
Kentucky Fried Chicken (KFC)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cara tak biasa dilakukan perusahaan ayam goreng tepung waralaba, Kentucky Fried Chicken (KFC) kepada warga Inggris. Bagaimana tidak, alih-alih menuliskan permintaan maaf formal seperti pada umumnya, KFC justru membalik brandnya di laman surat kabar.

Melalui iklan halaman penuh di surat kabar Sun dan Metro, KFC memperlihatkan ember ayam kosong dengan remah-remah yang tumpah. Namun, bukan logo KFC yang tertera di ember itu. Hurufnya diubah menjadi "FCK".

"Restoran ayam tanpa ayam. Ini tidak ideal," kata KFC dalam iklan tersebut dilansir BBC News, Jumat (23/2) lalu.

Permintaan maaf besar terutama ditujukan kepada pelanggan yang telah melakukan perjalanan ke restoran tetapi tutup. Perusahaan juga mengucapkan terima kasih kepada staf dan mitra waralaba karena bekerja tanpa lelah untuk memperbaiki situasi.

"Sudah sepekan tapi kita mengalami kemajuan, dan setiap hari semakin banyak ayam segar dikirim ke restoran kita," ujar dia.

Restoran cepat saji tersebut terpaksa menutup ratusan toko pekan ini karena adanya masalah pada bagian distribusi bahan baku. Hampir 700 dari 900 gerai KFC di Inggris dibuka kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement