Kamis 01 Feb 2018 12:04 WIB

PGN Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Krukut

Musibah tersebut terjadi pada hari Sabtu (27/1) dini hari.

PGN menyalurkan bantuan untuk korban kevakaran Krukut.
Foto: Pgn
PGN menyalurkan bantuan untuk korban kevakaran Krukut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menyalurkan bantuan untuk warga yang menjadi korban kebakaran di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Musibah tersebut terjadi pada hari Sabtu (27/1) dini hari.

Api melahap ratusan unit rumah di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Ratusan rumah ludes terbakar dan ribuan jiwa kehilangan tempat tinggal. 

"PGN turut berduka atas musibah yang menimpa warga di Krukut, apalagi wilayah tersebut masih satu kelurahan dengan Kantor Pusat  PGN di Jl. K. H Zainul Arifin," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama di Jakarta, Kamis (1/2).

Sekitar 2.000 orang terpaksa mengungsi akibat kejadian tersebut. Kebakaran disebabkan karena konsleting listrik dari salah satu rumah warga, yang langsung menyebar dan ikut membakar rumah warga lainnya. 

Akibat kebakaran tersebut, para korban yang kehilangan harta bendanya membutuhkan bantuan, antara lain makanan, makanan bayi, pakaian layak pakai, pembalut wanita, popok bayi, selimut, tikar, dan terpal. 

 Sejak 29 Januari hingga 2 Februari 2018, PGN melalui Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) bersama dengan Gerakan PGN Peduli Bencana yang dianggotai oleh para pekerja PGN menghimpun donasi. 

"Donasi ini merupakan salah satu komitmen PGN untuk terus menyalurkan energi baik lewat kepedulian kepada masyarakat yang mendapat musibah," kata Rachmat. 

Dalam penyaluran bantuan hari ini, PGN menyerahkan sejumlah bantuan seperti pakaian layak pakai untuk dewasa dan anak-anak, kebutuhan sehari-hari, serta uang tunai senilai Rp 118.530.500.  

Penyerahan dilakukan oleh Rachmat Hutama dan Kepala Divisi CSR PGN Raka Haryana. Selain itu, untuk donasi pekerja melalui Gerakan PGN Peduli Bencana, Dalam bentuk uang tunai penyerahan dilakukan oleh perwakilan pekerja PGN, Darmodjo kepada Lurah Krukut Agus Saktiawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement