Senin 29 Jan 2018 18:15 WIB

Indonesia Expo 2018 Buka Kepesertaan

Di Arab Saudi, produk-produk Indonesia kalah bersaing dengan negara lain.

Indonesia Expo 2018.
Foto: dokpri
Indonesia Expo 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pameran Indonesia Expo 2018 rencananya akan digelar di Jeddah Convention Center, Arab Saudi, pada 28 November-1 Desember mendatang. Pameran tersebut merupakan kerja sama antara Konsulat Jenderal RI-Jeddah dengan PT Wahyu Promo Citra dengan tujuan meningkatkan kerja sama Indonesia dengan Arab Saudi dan negara Timur Tengah lainnya di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi.

Menurut Pelaksana Fungsi Ekonomi Konsulat Jenderal RI-Jeddah, Bachtiar, sekarang ini di Arab Saudi, khususnya, produk-produk Indonesia relatif kalah bersaing dengan negara India, Pakistan, bahkan Malaysia. "Padahal produk Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah dengan negara-negara tersebut. Kuncinya adalah kita kurang mempromosikan produk-produk kita kepada Arab Saudi yang sebetulnya cukup diminati oleh masyarakatnya," katanya dalam siaran pers, Senin (29/1).

Indonesia Expo 2018 akan dipromosikan di Arab Saudi dan negara Timur Tengah lainnya oleh Konsulat Jenderal RI di Jeddah yang juga akan mengundang target pengunjung potensial dari kalangan pengusaha, investor, pejabat-pejabat dari Arab Saudi dan negara Timur Tengah lainnya serta masyarakat umum. 

"Secara khusus pada event ini akan digelar Indonesia Business Forum yang akan dihadiri pejabat, investor dan pengusaha dari Arab Saudi dan Timur Tengah dan dipertemukan dengan peserta misi dagang, pariwisata, dan investasi dalam pameran Indonesia Expo 2018," ujar Direktur Utama PT Wahyu Promo Citra, HM Sukur Sakka.

Ia memaparkan, dalam misi dagang Indonesia Expo 2018 akan digelar Wonderful Indonesia-Tourist Destination Expo, Indonesia Coffee, Cacao & Tea Expo, Indonesia Palm Oil Expo, Indonesia Spices Expo, Indonesia Footwear & Leather Expo, Indonesia Textile & Garment Expo, Indonesia Food & Beverage Expo, Indonesia Strategic Industries Expo, Indonesia Furniture & Craft Expo, Indonesia Fisheries Seaweed Expo, dan Indonesia Investment Forum. Pameran ini juga sudah dipresentasikan dan disosialisasikan kepada Kementerian Pertanian, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Perdagangan yang memberikan sambutan sangat positif.

"Oleh karena itu, bagi perusahaan atau pengusaha yang memiliki orientasi ekspor ke Arab Saudi dan negara Timur Tengah lainnya maka pameran Indonesia Expo 2018 dapat menjadi prioritas pertimbangan untuk diikuti. Begitupun bagi pemerintah daerah atau perusahaan kontraktor di sektor infrastruktur dapat mengikuti Indonesia Expo 2018 untuk menggandeng investor dari Arab Saudi atau negara Timur Tengah lainnya," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement