Jumat 26 Jan 2018 14:46 WIB

Rute Bus Damri Depok ke Bandara Halim dan Cengkareng Dibuka

Keberadaan bus Damri ini diharapkan lebih memudahkan warga Depok menuju bandara.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Bus Damri
Foto: Fanny Octavianus/Antara
Bus Damri

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Perusahaan Umum (Perum) Damri resmi meluncurkan armada bus untuk trayek Depok-Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dan Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Keberadaan bus umum Damri ini dimaksudkan untuk memberikan solusi transportasi bagi warga di Kota Depok.

"Ada lima unit bus yang akan melayani warga Depok yang hendak ke Bandara Halim dan Soekarno- Hatta," ujar Direktur Utama Perusahaan Umum Damri Setia N Milatia saat peluncuran bus Damri tersebut di Depok Mall, Depok, Jumat (26/1).

Setia mengatakan, keberadaan bus Damri ini diharapkan akan lebih memudahkan warga menuju bandara. "Masyarakat Depok cukup banyak dan kami melihat kebutuhan itu ada, maka diberikan fasilitas Damri di Kota Depok," jelasnya.

Menurut Setia, keberadaan bus Damri juga sebagai implementasi dari program pemerintah pusat, dalam hal ini melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, yakni Jabodetabek Airport Connection.

Untuk tarif bus Damri menuju Bandara Halim Perdana Kusuma sebesar Rp 30 ribu. Sedangkan, bus Damri menuju Bandara Soekarno Hatta sebesar Rp 45 ribu. "Tarif Damri berbeda-beda sesuai tujuannya, untuk jadwalnya setiap satu jam sekali," jelas Setia.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berharap masyarakat di Kota Depok dapat memanfaatkan angkutan umum yang sudah tersedia. Sebab, bus Damri tersebut dapat menjadi alternatif bagi masyarakat saat menuju bandara. "Ini solusi kemacetan dan kemudahan bagi kami, gunakan angkutan umum jika ingin bepergian ke bandara," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement