Kamis 18 Jan 2018 12:08 WIB

AirAsia Pindah Terminal, Penumpang Diminta Lebih Teliti

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Hazliansyah
Pesawat AirAsia jenis Airbus A320-200.
Foto: Reuters
Pesawat AirAsia jenis Airbus A320-200.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Penerbangan internasional maskapai AirAsia akan pindah ke Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta mulai 22 Januari 2018 pukul 03.00 WIB. Para penumpang pun diminta untuk lebih teliti terkait perpindahan ini.

Branch Communication Manager AP II, Haerul Anwar mengatakan, calon penumpang maskapai tersebut harap memperhatikan rute penerbangan Internasional.

"AirAsia tengah mempersiapkan perpindahan penerbangan internasional ke Terminal 3. Kami akan mendukung secara penuh proses perpindahan AirAsia ke Terminal 3," ujar dia di Tangerang, Kamis (18/1).

Anwar meminta para penumpang AirAsia untuk memperhatikan gate dan signage yang ada. Sebab perpindahan tersebut hanya perpindahan penerbangan dengan rute internasional. Sedangkan untuk rute penerbangan domestik masih tetap di Terminal 2F.

AP II berharap para pengguna jasa dapat menikmati adanya peningkatan fasilitas yang diberikan di Terminal 3.

Sebelumnya, Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Airlines, China Airlines, dan China Southern, telah lebih dahulu beroperasi di Terminal 3.

Pergerakan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta sepanjang 2017 diketahui tembus mencapai 14.718.973 penumpang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 12 persen jika banding dengan tahun 2016.

Anwar mengatakan, sesuai dengan program utama AP II, untuk menciptakan sebuah Airport Digital Journey Experience, PT Angkasa Pura II secara terus menerus mensosialiasikan diterapkannya e-boarding, tentunya dengan adanya e-boarding pass.

"Para penumpang semakin dimanjakan karena cukup menunjukkan e-boarding pass yang terpampang pada layar smartphone kepada petugas boarding atau kepada petugas Avsec," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement