Selasa 16 Jan 2018 11:48 WIB

BEI Lanjutkan Semua Kegiatan Bursa Hari Ini

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Suasana di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) usai atap ambruk di tower 2, Senin (15/1).
Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Suasana di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) usai atap ambruk di tower 2, Senin (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak Gedung BEI. Konfirmasi itu menyatakan, secara main structure, gedung yang salah satu selasarnya kemarin ambruk tersebut tidak ada masalah. 

"Gedung ini tidak ada persoalan. Kejadian kemarin terjadi di second structure-nya, di structure yang secondary," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat kepada wartawan di Jakarta, Selasa, (16/1).
 
Sebelumnya, BEI telah menyatakan, seluruh kegiatan bursa hari ini akan berjalan normal. Bahkan, tadi pagi perusahaan jasa konstruksi telekomunikasi yakni PT LCK Global Kedaton Tbk melakukan penawaran saham perdana atau IPO. 
 
"Kami tidak akan melaksanakan (kegiatan) hari ini tanpa ada surat konfirmasi dari penyelenggara gedung. Alhamdulillah suratnya sudah dapat kemarin sore makanya acaranya kita teruskan pagi ini," kata Samsul. 
 
Ia menambahkan, beberapa selasar di Gedung BEI kini sudah dipasang tonggak penopang. Lebih lanjut dirinya mengaku belum tahu kapan perbaikan gedung selesai. 
 
"Kami nggak tahu kan masih diperiksa oleh pihak kepolisian dan pihak insinyur. Kami nggak tahu karena kan (kami) hanya penghuni bukan pengelola," kata Samsul. 
 
Sebagai informasi, kemarin siang selasar lantai I tower II Gedung BEI ambruk. Kejadian ini menimbulkan beberapa korban dan menyebabkan kepanikan berbagai pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement