Jumat 29 Dec 2017 14:05 WIB

Semen Indonesia Expo 2017 Targetkan Transaksi Rp 5 Miliar

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda
Pameran Semen Indonesia Expo 2017.
Foto: Semen Indonesia
Pameran Semen Indonesia Expo 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menargetkan pameran Semen Indonesia Expo 2017 bisa mencatatkan transaksi hingga Rp 5 miliar. Jika target tersebut tercapai, artinya ada kenaikan transaksi sebesar lima persen dibanding tahun sebelumnya yang mencatatkan transaksi sebesar Rp 4,7 miliar.

"Target transaksi kita harapannya bisa sampai Rp 5 miliar, atau lima persen lebih tinggi dibanding tahun lalu. Tahun lalu kan tercatat transaksinya sekitar Rp 4,7 miliar," kata Kepala Biro Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono kepada Republika.co.id di Gresik, Jumat (29/12).
 
Acara yang digelar di Wisma Jenderal Ahmad Yani dari 28 Desember 2017-1 Januari tersebut juga diharapkan menarik pengunjung dengan rata-rata 5.000 pengunjung per harinya. Meski pada pembukaan acara tersebut hanya dikunjungi sekitar 4.000 pengunjung, Sigit meyakini target jumlah pengunjung bisa tercapai.
 
Terlebih, kegiatan itu digelar hingga malam pergantian tahun. Sigit meyakini, pada malam pergangian tahun nanti akan ada lonjakan pengunjung, yang prediksinya mencapai 7.500 pengunjung. "Khusus untuk malam Tahun Baru 2018 itu target bisa melebihi  lebih 7.500 pengunjung," ujar Sigit.
 
Berbagai kegiatan pun disiapkan panitia dalam upaya memanjakan para pengunjung. Seperti di hari pertama, Panitia menggelar lomba mewarnai dan menggambar untuk berbagai usia. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.
 
Kegiatan tersebut juga setiap harinya diisi oleh penampilan-penampilan group musik yang telah disiapkan panitia. Tak hanya itu, dalam acara tersebut juga setiap harinya akan digelar berbagai kesenian lokal, seperti ketoprak, reog, dan ludruk. Sehingga, acara yang setiap harinya dimulai pukul 15.00-22.00 WIB itu bisa benar-benar menjadi hiburan dan memanjakan para pengunjung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement