Rabu 13 Dec 2017 19:03 WIB

Bank Mandiri Luncurkan Kartu E-Money Edisi Star Wars

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
e-Money Edisi Khusus Star Wars. Enam seri kartu uang elektronik Bank Mandiri edisi khusus Star Wars di Jakarta, Rabu (13/12).
Foto: Republika/ Wihdan
e-Money Edisi Khusus Star Wars. Enam seri kartu uang elektronik Bank Mandiri edisi khusus Star Wars di Jakarta, Rabu (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri bekerja sama dengan The Walt Disney Company, Indonesia meluncurkan kartu prabayar e-money edisi khusus Star Wars: The Last Jedi. Peluncuran e-money ini bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat khususnya penggemar film legendaris Starwars untuk menggunakan uang elektronik.

Menurut Direktur Distributions Bank Mandiri Hery Gunardi, penerbitan uang elektronik edisi khusus ini sejalan dengan strategi perseroan dalam pengembangan bisnis uang elektronik, yakni melalui penerbitan uang elektronik edisi khusus yang inspiratif dan unik. Hal ini juga merupakan langkah awal dari kerja sama strategis antara Bank Mandiri dengan The Walt Disney Company Indonesia di mana pengembangan produk akan dilakukan bersama antara kedua belah pihak.

"Melalui inovasi tampilan uang elektronik ini. Kami ingin menegaskan komitmen kami mengembangkan bisnis uang elektronik dan mendukung Gerakan Nasional Non Tunai," ujar Hery di Jakarta, Rabu, (13/12).

Penerbitan kartu e-money edisi premium ini, kata dia, juga sejalan dengan strategi perseroan dalam meningkatkan penggunaan kartu prabayar berlogo Mandiri e-money. Diantaranya dengan memperluas merchant yang menerima pembayaran e-money dan menghadirkan tampilan kartu e-money yang inspiratif dan unik.

Jumlah merchant yang dapat menerima transaksi kartu mandiri e-money lebih dari 62 ribu outlet. Selain itu dukungan merchant top up Mandiri e-Money dapat dilakukan di lebih dari 60 ribu lokasi top up yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan komposisi top up terbesar dilakukan di minimarket sebesar 67 persen, ATM 25 persen, dan di cabang Bank Mandiri sebesar persen.

Sementara itu, Hery menyebutkan, total jumlah ruas tol yang telah terimplementasi pembayaran dengan menggunakan mandiri e-money sebanyak 32 ruas tol. Lalu merchant yang dapat menerima transaksi kartu mandiri e-money di antaranya tol, parkir, bus (Transjakarta, Trans Jogja dan Batik Solo Trans), Kereta (RaiLink Medan dan KCJ), parkir (Quality Parking, Secure Parking dan Parkir Stasiun Reska dan Terminal Parkir Elektronik di Jalan Sabang, Kelapa Gading dan Falatehan), merchant retail (Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Lion Superindo, Circle-K, Hypermart, Family Mart, Mini Mart, Pepito, Coco Mart, serta lainnya.

"Mandiri e-money tersebut dapat diisi ulang di mandiri ATM bertanda e-money (akrilik warna kuning) oleh nasabah Bank Mandiri pengguna Mandiri debit dan oleh nasabah 74 bank pengguna kartu debit anggota ATM Bersama," ujarnya.

Selain itu isi ulang juga bisa dilakukan di toko Indomaret, Ceriamart, Alfamart, Alfamidi & Lawson, Hypermart, Lion Superindo, Circle-K, Mini Mart, Pepito, Coco Mart, Nirmala Mart, Hardys Retail dan Cabang Bank Mandiri.

Jumlah lokasi isi ulang (top up) e-money Mandiri sebanyak 62,074 lokasi yang tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Bali.  Dapat dilakukan pula di 12 gardu tol yang berada di Jabodetabek meliputi Ciililitan, Cengkareng, Semanggi, Meruya Utama, Pondok Ranji, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat 1, Karang Tengah, dan Cibubur.

Disney Consumer Products Director The Walt Disney Company Indonesia Mochtar Sarman menambahkan, karakter dan kisah Star Wars dekat dan diterima dengan baik oleh masyakat Indonesia dari segala usia. "Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Mandiri melalui produk unik yang khusus diciptakan untuk para penggemar kami di Indonesia," tuturnya.

Kartu e-money edisi Starwars:The Last Jedi dapat dibeli di www.blibli.com, www.dinomarket.com, www.bhinneka.com, www.es.id, dan www.jd.id. Beberapa merchant lain yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Sebagai informasi, hingga November 2017, uang elektronik berlogo e-money yang telah diterbitkan Bank Mandiri mendekati 13 juta. Dengan jumlah transaksi lebih dari 510 juta transaksi dan nilai transaksi mencapai Rp 5,45 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement