Senin 11 Dec 2017 09:44 WIB

Kapolri Pantau Stabilitas Harga Pangan Jelang Akhir Tahun

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nur Aini
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian
Foto: Republika/Prayogi
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin Konferensi Video atau Video Conference dengan seluruh jajaran Polda di seluruh daerah di Indonesia. Rapat tersebut digelar di gedung Rupatama Markas Besar Polri, Jakarta, Senin (11/12).

"Ini membicarakan soal stabilitas harga pangan menjelang Natal dan Tahun Baru," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul di Markas Besar Polri, Jakarta, Senin (11/12).

Menurut Martinus, saat ini kondisi pangan masih relatif stabil. Polri berupaya untuk bersinergi mencegah upaya-upaya kenaikan harga. Polri juga berupaya mengamankan bahan pokok bersama kebijakan pemerintah mengola harga bahan pokok. Dalam hal ini, Polri melakukan penegakan hukum bila ada praktik-praktik distribusi yang curang.

"Seperti penimbunan atau sengaja membuat langka bahan pokok. Ini bagian dari rapat koordinasi, ini rutin tiap tahun," kata Martinus.

Konferensi video ini juga dihadiri sejumlah pejabat utama Mabes Polri di antaranya Wakapolri Komjen Syafruddin, Irwasum Komjen Putut Bayuseno, Kabareskrim Komjen Ari Dono, Kalemdiklat Komjen Moechgiyarto, Kakorlantas Irjen Royke Lumowa. Sejumlah menteri seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Ketua KPPU Muhammad Syarkawi Rauf, Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito juga tampak menghadiri acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement