Ahad 10 Dec 2017 21:33 WIB

Menhub Tinjau Pembangunan LRT Palembang Sudah 77 Persen

Rep: Maspril Aries/ Red: Maman Sudiaman
Me
Foto: Republika/Maspril Aries
Me

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Ahad (10/12) melakukan kunjungan kerja ke Palembang. Menteri dalam kunjungan tersebut selain meninjau pembangunan dan perluasan di Bandara Sultan Mahmaud Badaruddin (SMB) II, juga meninjau pembangunan jaringan kereta ringan atau light rail transit (LRT)

Dalam kunjungan kali ini Menhub langsung mencoba lintasan jaringan rel atau slab track dengan menggunakan lori di zona 1 LRT Palembang yang berada di kawasan Bandara SMB II. Dalam pekerjaan LRT sepanjang 24 km tersebut Budi Karya Sumadi mendapat laporan dari Direktur Operasional PT Waskita Karya Adi Wibowo, pekerjaan proyek LRT sampai pekan kedua Desember 2017 sudah mencapai 77,135 persen.

Di zona 1 pekerjaan slab track yang ditinjau langsung Menhub Budi Karya Sumadi sudah mencapai 96,94 persen. Panjang rel yang telah dipasang di zona tersebut untuk dua arah dari bandara SMB dan sebaliknya dari Jakabaring sudah terpasang sepanjang 5,8 km.

Menhub juga menginstruksikan pada Januari dan Februari sudah bisa lakukan uji coba kereta LRT sudah bisa melintas walau baru satu gerbong.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement