Kamis 23 Nov 2017 09:56 WIB

Analis: Penguatan IHSG Pagi Ini di Luar Perkiraan

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Seorang pekerja melintasi layar elektronik pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ilustrasi
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Seorang pekerja melintasi layar elektronik pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indeks saham dibuka menguat pada perdagangan pagi ini, Kamis, (23/11). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 0,19 persen atau 11,63 poin di level 6.081,42.

Sebelumnya, pada perdagangan kemarin, (22/11), IHSG ditutup menguat 0,63 persen di 6.069,78. Hal itu membuat laju IHSG berpeluang positif hari ini.

"Mulai adanya kenaikan di luar perkiraan memberikan semangat baru pada IHSG. Sekaligus peluang untuk kembali terjadinya penguatan," ujar Analis Senior Binaartha Securities Reza Priyambada, di Jakarta, Kamis, (23/11).

Hanya saja, kata dia, kenaikan yang terjadi kembali diuji ketahanannya dalam mencermati berbagai sentimen yang ada. Diharapkan sentimen tersebut bisa lebih positif sehingga tidak kembali terjadi pelemahan.

Lebih lanjut, Reza merekomendasikan beberapa saham pilihan hari ini, yaitu saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) dan Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST). Saham Dharma Samudera Fishing Industries (DSFI) serta PT Pembangunan Perumahan (PTPP) pun menjadi pilihan.

Sementara itu, Analis BNI Sekuritas Andri Zakarias Siregar mengatakan laju IHSG berpeluang rebound terbatas di tengah kerawanan profit taking dari candle bearish two crows. "IHSG menunjukkan momentum bullish," katanya. Ia memperkirakan, pergerakan IHSG akan berada di Kisaran 6.000 sampai 6.070.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement