Selasa 21 Nov 2017 14:20 WIB

BCA Luncurkan Kartu Paspor BCA Mastercard

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
President Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menunjukan kartu Paspor BCA.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
President Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menunjukan kartu Paspor BCA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan kartu Paspor BCA Mastercard untuk semua jenis kartu. Baik kartu Blue, Gold, Platinum, Prioritas, dan Solitaire.

Penyediaan kartu itu bertujuan memperluas jaringan serta pelayanan demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi. Peluncuran tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Suwignyo Budiman, Direktur BCA Santoso Liem, Co-President Asia Pacific Master Ari Sarker, Division President Mastercard Indonesia, Malaysia, and Brunei Safdar Khan, juga Director PT Mastercard Indonesia Tommy Singgih.

Jahja menjelaskan, melalui pergantian kartu debit yang dimiliki dengan kartu Paspor BCA Mastercard, nasabah bisa mengakses lebih dari 40 juta merchant. Terkoneksi pula dengan jaringan Mastercard di 210 negara di seluruh dunia.

"Pertukaran kartu tidak dikenakan biaya. Nasabah justru akan memperkaya alat pembayaran dengan kartu Paspor BCA Mastercard," tegas Jahja.

Ia menyatakan, BCA ingin memberikan nasabah kemudahan tanpa batas dengan menggandeng Mastercard yang telah memiliki jaringan luas dan terpercaya untuk bertransaksi kapan saja, di mana saja. Dirinya berharap, nasabah dapat lebih mudah bertransaksi baik di dalam maupun luar negeri.

Kartu Paspor BCA Mastercard ini, kata dia, juga sudah menggunakan teknologi chip, sesuai dengan aturan Bank Indonesia (BI). "Nanti di 2021, semua kartu debit maupun kredit harus ada chip-nya," tutur Jahja. Lebih lanjut, menurutnya chip membuat transaksi lebih aman.

Meski begitu, ia mengaku tidak mempunyai target khusus kapan semua kartu BCA diberi teknologi chip. "Tergantung nasabah, kita tidak mau menuntut nasabah terburu-terburu. Kenyamanan nasabah yang terpenting," tambahnya.

Jahja menyebutkan, dari total sekitar 15,5 juta kartu Paspor BCA, saat ini ada 3,3 juta kartu BCA yang sudah memakai chip. Sedangkan yang belum ber-chip sebanyak 12 juta.

Sebagai informasi, Kartu Paspor BCA Mastercard tersedia di seluruh kantor cabang BCA mulai hari ini, Selasa, (21/11). Lewat kartu paspor baru ini, nasabah bisa menikmati berbagai penawaran spesial. "Tentunya nasabah dapat menikmati promo menarik dari BCA dan Mastercard di dalam maupun luar negeri," tutur Jahja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement