Selasa 21 Nov 2017 07:03 WIB

Citilink Indonesia Beri Diskon untuk Alumni UI

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Pesawat Citilink
Foto: Republika/Prayogi
Pesawat Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menjalin kerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI). Kerjasama itu merupakan kolaborasi strategis dengan melibatkan sekitar 350 ribu alumninya. Para anggota Iluni UI bisa mendapat diskon dari Citilink Indonesia. Caranya dengan membawa Kartu Tanda Anggota (KTA) Iluni UI ke kantor penjualan tiket atau agen yang telah ditunjuk.

Citilink menilai pasar LCC masih sangat prospektif. Hal itu seperti proyeksi yang digambarkan IATA mengenai posisi Indonesia sebagai pasar aviasi terbesar kelima di dunia  dalam 17 tahun mendatang. Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo pun menyatakan, ke depannya Citilink Indonesia akan membuka rute-rute internasional. Tujuannya demi mempercepat ekspansi bisnisnya.

Perkembangan global saat ini, kata dia, juga membuat strategi Citilink menyasar generasi milenial sebagai sasaran utamanya. Dengan memberikan experience unik baik pre-flight, during-flight atau pun post-flight.

"Sepanjang 2017 Citilink Indonesia secara konsisten terus menambah jaringan penerbangannya di domestik maupun regional. Lima destinasi baru tersebut adalah, Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon, Silangit serta satu rute regional ke Dili, Timor Leste," kata Juliandra saat penandatanganan nota kesepahaman Citilink Indonesia, Iluni UI, dan Bank Negara Indonesia (BNI), di Jakarta, Senin, (20/11).

Dia menyebutkan, Citilink Indonesia turut mendatangkan total enam unit pesawat Airbus A320 yang terdiri dari lima unit Airbus A320NEO dan satu Airbus A320CEO sepanjang 2017. Penambahan keenam pesawat tersebut akan melengkapi jajaran armada Citilink Indonesia menjadi 50 unit pesawat pada akhir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement