Senin 06 Nov 2017 01:08 WIB

Airbus Nantikan Direktur Pemasaran yang Baru

Rep: fuji pratiwi/ Red: Budi Raharjo
Logo Airbus.
Logo Airbus.

REPUBLIKA.CO.ID,HAMBURG -- Direktur Pemasaran Airbus yang mengundurkan diri, John Leahy, mengatakan dirinya masih akan berkantor sampai Airbus menemukan orang yang akan menggantikannya. Leahy sendiri diprediksi akan mulai hengkang dari Airbus pekan depan.

Pasca mundurnya Leahy, Wakil Direktur Penjualan Airbus Kiran Rao sempat diprediksi akan mengisi tempat Leahy. Namun prediksi itu terpatahkan setelah Airbus mencari orang dari luar.

''Saya akan tetap di sini sampai pengganti saya ditemukan. Saya tak akan pergi begitu saja setelah bertahun-tahun bersama Airbus,'' kata Leahy seperti dikutip Reuters, akhir pekan ini.

Leahy mengaku sudah bicara dengan CEO Airbus Tom Enders. Enders sendiri baru akan memutuskan hal ini pekan depan dengan mempertimbangkan satu kandidat internal dan satu kandidat eksternal. Sebuah sumber di industri menyebut, Leahy akan digantikan bos unit bisnis ATR Airbus, Christian Scherer. Unit ATR sendiri merupakan bisnis milik Airbus namun posisinya tetap di luar Airbus.

Sebagian dewan direksi Airbus sendiri dikabarkan menginginkan orang luar sebagai pengganti Leahy mengingat investigasi yang tengah dilakukan terahadap Airbus. Airbus juga dikabarkan tengah mengamati tim manajemen Roll-Royce Inggris.

Leahy mengajukan pensiun sejak September lalu. Namun Enders masih menahannya hingga akhir tahun ini karena Airbus masih menghadapi berbagai hal, termasuk kerja sama dengan Bombardier. Leahy berharap penggantinya bisa segera ditemukan pada akhir 2017 ini sehingga pergantian direksi bisa berlangsung pada Januari atau Februari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement