REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komitmen PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menambah fasilitas phone banking berupa CIMB Niaga 14041 di Yogyakarta, Senin (30/10). Fasilitas tersebut melengkapi fasilitas serupa yang telah diresmikan pada awal tahun ini di Jakarta.
Penambahan fasilitas tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada para nasabah CIMB Niaga. Terlebih, saat ini CIMB Niaga telah menjadi bank BUKU 4.
Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M Siahaan, mengatakan, operasional CIMB Niaga 14041 di Yogyakarta dan Jakarta semakin memperkuat kualitas pelayanan CIMB Niaga kepada nasabah. "Dengan tersedianya fasilitas CIMB Niaga 14041 di dua lokasi berbeda yang beroperasi secara simultan, kami telah mengimplementasikan Business Continuity Plan (BCP) sekaligus mewujudkan penyelenggaraan operasional perbankan secara prudent," kata Tigor melalui siaran pers.
Selain itu, lanjut Tigor, CIMB Niaga juga secara aktif berperan dalam pemberdayaan perekonomian daerah. Caranya dengan membuka lapangan kerja baru bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk penyandang disabilitas melalui CIMB Niaga 14041.
Melihat mobilitas dan kesibukan nasabah yang tinggi, perseroan membuka akses seluas-luasnya kepada nasabah selama 24 jam melalui layanan CIMB Niaga 14041. "Sehingga, berbagai kebutuhan perbankan nasabah dapat terpenuhi kapanpun dan di manapun, tanpa harus datang ke kantor cabang," imbuhnya.
Selain memberikan jawaban terhadap pertanyaan dan menangani keluhan nasabah, berbagai kebutuhan transaksi finansial dapat dilayani CIMB Niaga 14041. Di antaranya, pembukaan rekening, transaksi valuta asing, transfer dana antar rekening CIMB Niaga serta bank lain anggota ATM Bersama dan Prima, penukaran point reward, serta pembayaran tagihan kartu kredit, pinjaman, dan telepon pascabayar.
Kegiatan administrasi rekening juga dapat dilakukan seperti pengkinian data nasabah, pemblokiran serta pencetakan kartu dengan mengakses layanan ini. "CIMB Niaga 14041 tidak hanya melayani nasabah melalui layanan telepon tetapi juga layanan berbasis digital lainnya seperti email, media sosial, hingga video banking serta fasilitas live chat yang akan segera diluncurkan," pungkas Tigor.