Rabu 25 Oct 2017 17:26 WIB

Gojek akan Layani Transportasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nur Aini
Gojek. Ilustrasi
Gojek. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perusahaan kendaraan transportasi daring, Gojek, berencana mengikuti langkah perusahaan serupa, Grab, untuk melayani pelanggannya di Bandara Soekarno-Hatta.

"Ya pasti menyusul-lah," kata pendiri Gojek, Nadiem Makarim, ditemui di Istana Negara, Rabu (25/10).

Meski demikian, Nadiem menyebut saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan untuk izin dan hal lain yang diperlukan ketika akan menyiapkan Go-Car masuk ke Bandara Soekarno-Hatta. "Iya saya harus cek dulu, sepertinya sudah," ujar dia.

Namun ketika ditanya mengenai kepentingannya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Nadiem enggan memberikan tanggapan. Dia langsung melenggang menuju pintu luar.

Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) sebelumnya telah meresmikan kerja sama strategis di bidang transportasi bersama Grab Indonesia. Lewat kerja sama itu,penumpang yang tiba di Bandara International Soekarno-Hatta lebih mudah mencari moda transportasi.

Para penumpang dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi lewat GrabCar. Ada tujuh titik penjemputan yang akan disediakan secara bertahap. Rencananya akan tersebar di tiga terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Tujuan utama kehadiran kami adalah menjadi badan hukum yang memfasilitasi layanan pemesanan transportasi berbasis online. Kerja sama strategis ini contoh baik dan dapat menjadi tolak ukur bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia," ujar Kepala Divisi Transportasi Inkoppol Irjen Pol Mudji Waluyo melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa, (24/10).

Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, penumpang dapat menggunakan fitur GrabNow yang akan mempermudah pemesanan GrabCar. Penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di lokasi yang sama dengan antrean taksi konvensional, petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan penumpang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement