Rabu 18 Oct 2017 14:07 WIB

Indonesia-Qatar Bentuk Tim Peningkatan Investasi

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nur Aini
Penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah Indonesia dan Qatar, di Istana Bogor, Rabu (18/10).
Foto: Republika/Debbie sutrisno
Penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah Indonesia dan Qatar, di Istana Bogor, Rabu (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Indonesia dan Qatar sepakat membentuk tim untuk meningkatkan investasi kedua negara. Kesepakatan tersebut dicapai dalam kunjungan Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad Al Tahni ke Istana Bogor, Rabu (18/10).

"Indonesia merupakan bangsa yang baik, dan kami telah membahas berbagai macam upaya untuk meningkatkan kerja sama khususnya dalam peningkatan infrastruktur dan juga pariwisata," kata Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad Al Tahni dalam konferensi pers di Istana Bogor, Rabu (18/10).

Menurutnya, kedua negara telah bersepakat untuk membentuk satu tim kerja dalam menindaklanjuti kesepakatan yang telah dicapai hari ini. Syekh Tamim pun berharap ada hal positif yang bisa didapat pada pertemuan hari ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kedatangan Syekh Tamim merupakan yang pertama ke Indonesia. Kedatangan ini juga bertepatan dengan 41 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Dalam kunjungan kali ini Syekh Tamim juga memboyong sejumlah menteri dan pelaku usaha untuk bisa melakukan koordinasi guna kerja sama perdagangan dan investasi. Kerja sama akan ditingkatkan terutama sektor infrastruktur dan pariwisata.

"Kami sepakat untuk segera menindaklanjuti apa yang kita bicarakan tadi dalam pertemuan bilateral," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement