Rabu 18 Oct 2017 09:56 WIB

Sempat Dibuka Positif, IHSG Langsung Berbalik Melemah

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Layar indeks harga saham gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta. ilustrasi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Layar indeks harga saham gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menunjukkan pergerakan positif pada awal pembukaan perdagangan pagi ini, Rabu (18/10). IHSG dibuka menguat 0,13 persen atau 7,87 poin di level 5.955,2.

Sayangnya penguatan tersebut tidak bertahan lama, karena laju IHSG langsung merosot ke zona merah. Pada pukul 09.15 WIB, IHSG turun 0,07 persen atau 4,31 poin ke level 5.943,02.

Analis Senior Reza Priyambada mengatakan, ada potensi koreksi sehat pada pergerakan IHSG. Maka, meski sempat menyentuh level high lebih tinggi dari sebelumnya, namun IHSG tumbang karena aksi ambil untung.

"Aksi ambil untung di mana pelaku pasar, kemungkinan merasa kenaikan sejumlah saham sudah tinggi. Peluang IHSG pun kembali terbuka," ujar Reza di Jakarta, Rabu, (18/10).

Menurutnya, berbagai macam sentimen harus tetap diperhatikan. Pasalnya itu dapat menghalangi potensi kenaikan.

Beberapa saham pilihan hari ini, kata dia, di antaranya saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF). Saham PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), PT Siloam International Hospital Tbk (SILO), serta PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) pun dapat dijadikan pilihan pada perdagangan Rabu ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement