Kamis 05 Oct 2017 15:30 WIB

Pembangunan Bintara Residence Berjalan Cepat

Pekerja merapikan besi-besi tiang pancang proyek Bintara Residence.
Foto: Ist
Pekerja merapikan besi-besi tiang pancang proyek Bintara Residence.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengembang Bintara Residence memacu pembangunan proyek apartemen dan ruko (mixused) yang terletak di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Kota Bekasi, ini. Sejak ground breaking pada awal Agustus lalu, kini sebanyak 100 tiang pancang telah ditanam.

Selain tiang pancang apartemen, PT Jakarta Cipta Utama, selaku pengembang Bintara Residence, juga mulai membangun sederet ruko yang terletak di sisi depan apartemen. Pembangunan ruko memasuki tahap lantai pertama. "Pembangunannya terus kita lakukan agar unitnya bisa diserahkan sesuai jadwal," ujar Marketing Manager Bintara Residence Gideon Bernardo di Bekasi, Kamis (5/10).

Kunci apartemen akan diserahkan pengembang kepada konsumen pada pertengahan 2020. Gideon menyebutkan sampai sekarang sudah 40 persen unit apartemen yang terjual. Pengembang yang tergabung dalam Cempaka Group ini menawarkan dua tower apartemen yang terdiri dari 1.500 unit.

Adapun dari 24 ruko minimalis yang sedang dibangun telah terjual 10 persennya. Gideon mengatakan, unit apartemen dijual mulai dari harga Rp 300 jutaan untuk tipe studio dengan luas unit 22,75 meter persegi. Selain tipe studio, pengembang juga menawarkan tipe dua kamar tidur.

Dengan harga yang relatif terjangkau, Gideon mengatakan, pengembang menyasar pangsa pasar kalangan karyawan dan pasangan muda. Termasuk, pegawai negeri sipil (PNS) menjadi target penjualan Bintara Residence. "Luas keseluruhan lahan proyek 1,6 hektare," ujar dia.

Terletak di jalan penghubung Kota Bekasi-Jakarta, Gideon mengatakan, Bintara Residence hanya berjarak 650 meter dari Stasiun Kereta Api Cakung, Jakarta Timur, dan 900 meter dari pintu gerbang tol Bintara. Sertifikat unit apartemen ini adalah hak milik strata title.

Apartemen Bintara Residence merupakan tower ke-15 yang dibangun Cempaka Group. Pengembang nasional ini telah membangun sejumlah proyek properti di antaranya di Ciputat, Depok, dan Cimanggis.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengunjungi lokasi proyek Bintara Residence. Kedatangan Wali Kota atas undangan warga dengan ditemani SKPD dan perwakilan pengembang Bintara Residence.

Gideon mengatakan tujuan kedatangan Wali Kota untuk melihat perkembangan pembangunan apartemen Bintara Residence sesuai dengan izin yang dikeluarkan. "Kita sudah memiliki semua perizinan yang dibutuhkan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement