Selasa 03 Oct 2017 11:21 WIB

Data Ekonomi Positif, Wall Street Berjaya

Bursa saham di Wall Street
Foto: AP
Bursa saham di Wall Street

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bursa saham Wall Street berakhir di rekor tertinggi pada Senin (2/10) atau Selasa pagi WIB, hari perdagangan pertama untuk kuartal keempat. Kenaikan ini menyusul adanya sejumlah data ekonomi penting yang direspons positif investor.

Indeks Dow Jones Industrial Average menambahkan 152,51 poin atau 0,68 persen menjadi berakhir di 22.557,60 poin.

Indeks S&P 500 ditutup naik 9,76 poin atau 0,39 persen menjadi 2.529,12 poin, dan indeks komposit Nasdaq menguat 20,76 poin atau 0,32 persen menjadi ditutup pada 6.516,72 poin.

Di sektor ekonomi, aktivitas ekonomi di sektor manufaktur meningkat pada September. Menurut laporan terbaru yang dikeluarkan oleh Institute for Supply Management (ISM), secara keseluruhan ekonomi tumbuh untuk bulan ke 100 berturut-turut.

Indeks manufaktur, yang juga dikenal sebagai indeks pembelian manajer (PMI), tercatat 60,8 pada September, meningkat dari angka Agustus sebesar 58,8. Belanja konstruksi AS berbalik naik atau rebound pada Agustus setelah dua bulan mengalami penurunan.

Departemen Perdagangan mengatakan pengeluaran konstruksi mencapai 1,22 triliun dolar AS atau 0,5 persen di atas perkiraan Juli yang direvisi, dan 2,5 persen di atas angka Agustus tahun lalu.

Pemerintah Donald Trump dan Kongres Partai Republik AS pekan lalu merilis sebuah kerangka kerja terpadu untuk reformasi kode pajak, yang akan mengurangi tingkat pajak untuk bisnis dan individu. Reformasi pajak ini tidak memiliki rincian tentang bagaimana mengkonsolidasikan posisi fiskal dalam menghadapi pemotongan pajak yang besar tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement