Sabtu 23 Sep 2017 11:56 WIB

BNI Syariah Dukung Perkembangan Pariwisata Halal

Rep: Muhyiddin/ Red: Gita Amanda
BNI Syariah menjalin kerja sama mendukung perkembangan wisata halal dengan Pemerintah Daerah NTB.
Foto: Dok BNI Syariah
BNI Syariah menjalin kerja sama mendukung perkembangan wisata halal dengan Pemerintah Daerah NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah penduduk Muslim di Indonesia yang terbesar dunia, menjadikan potensi ekonomi terhadap perkembangan bisnis wisata halal cukup besar. Hal ini membuat Bank Negara Indonesia Syariah (BNI Syariah) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai salah satu tujuan wisata halal dunia.

Sampai dengan akhir tahun 2017 jumlah wisatawan yang berkunjung ke NTB diprediksi mencapai 3,5 Juta wisatawan. Selain itu, pada ajang Worlds Best Halal Tourism Award 2016, NTB juga telah memenangkan tiga kategori yaitu Worlds Best Halal Honeymoon Destination 2016, Worlds Best Halal Beach Resort, dan Worlds Best Halal Travel Website.

Oleh karena itu, BNI Syariah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah NTB untuk memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah dari sektor pariwisata. Plt Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyatakan rasa syukurnya setelah BNI Syariah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata NTB untuk memajukan pariwisata halal di Indonesia.

"Ke depannya kami berharap sinergi ini dapat terus terjalin sehingga percepatan ekonomi daerah dan sektor wisata halal dapat terus ditingkatkan serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ekonomi NTB, ujar Abdullah Firman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/9).

BNI Syariah bersama Pemda NTB meluncurkan BNI iB Hasanah Card.

Dengan mengusung Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berupaya mempermudah akses masyarakat untuk menikmati wisata halal salah satunya dengan meluncurkan BNI iB Hasanah Card : Official Travel Card for Worlds Best Halal Tourism Destination. Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata NTB, Hasanah Card hadir dengan desain khusus yaitu gambar Danau Segara Anak Rinjani Lombok yang merupakan salah satu objek wisata halal di Lombok.

Sebagai kartu yang mendukung pariwisata halal, BNI iB Hasanah Card berupaya memberikan keutamaan dengan memberikan kemudahaan bagi nasabah berupa dukungan jaringan Mastercard yang luas sehingga dapat melakukan transaksi dimanapun, menikmati keindahan alam dan budaya lokal tanpa perlu khawatir menjalankan ibadah shalat tepat waktu dan menikmati kuliner yang halal bersama travel-travel mitra BNI Syariah yang terpercaya.

"Penawaran khusus diberikan kepada pemegang BNI iB Hasanah Card edisi spesial desain Lombok nantinya akan mendapatkan keuntungan berupa cashback 10 persen sampai dengan Rp 500 ribu untuk paket wisata halal BNI Syariah bersama ESQ Tours Travel," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement