Kamis 14 Sep 2017 11:37 WIB

Pemerintah Rombak Jajaran Direksi Pupuk Indonesia dan Inalum

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Kantor Kementerian BUMN
Kantor Kementerian BUMN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKATA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan pemberhentian dan pengangkatan Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero). Rini memberhentikan dengan hormat Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia (Persero) Koeshartono telah berakhir masa jabatannya.

Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro berharap dengan pergantian direksi tersebut bisa berdampak positif kepada persaingan industri pupuk. "Kami harapkan semua direksi dapat bekerja sama dengan baik dan Direktur Utama Pupuk Indonesia agar bisa segera mengharmonisasi tim agar pupuk bisa segera keluar dari permasalahan yang ada, kata Wahyu, Kamis (14/9).

Dengan bergantinya Koeshartono, Rini juga menunjuk langsung pengganti Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia. Hal itu juga seuai dengan Surat Keputusan (SK) 196/MBU/09/2017 mengenai Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero).

Rini juga sekaligus menetapkan pengganti Koeshartono yaitu Achmad Tossin Sutawikara yang bergeser menjadi Direktur Pemasaran. Sebelumnya, Tossin menjabat sebagai Direktur SDM dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia. Serta menunjuk Winardi Sunoto sebagai Direktur SDM dan Tata Kelola, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum).

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat mengatakan dengan diangkatnya Direktur SDM dan tata Kelola yang baru dapat menambah kekuatan Pupuk Indonesia "Kami mengucapkan selamat atas jabatan baru ini. Kami harapkan semua direksi dapat bekerja sama dengan bai dan menambah kekuatan Pupuk Indonesia, tutur Aas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement