Selasa 12 Sep 2017 16:31 WIB

Garuda Buka Penerbangan Manado-Luwuk 15 September Nanti

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Endro Yuwanto
Garuda
Foto: ibtimes
Garuda

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pelaksana harian VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono menyatakan, Garuda akan membuka penerbangan Manado-Luwuk. Rute baru tersebut baru akan dibuka pada 15 September 2017.

Hengki menjelaskan rute baru tersebut diharapkan bisa semakin memperluas jaringan penerbangan domestik. "Khususnya ‎untuk wilayah timur Indonesia, sekaligus juga merupakan upaya untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke kedua kota," kata dia, Selasa (12/9).

Hengki memastikan penerbangan Manado-Luwuk akan dilayani empat kali dalam sepekan pada Senin, Rabu, Jumat, dan Ahad. Penerbangan rute baru itu akan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 NextGen dengan kapasitas 96 tempat duduk yang semuanya kelas ekonomi.

Dengan rute penerbangan tersebut, kata Hengki, pengguna jasa Garuda Indonesia di Luwuk dapat terkoneksi ke kota-kota besar di Indonesia. "Seperti Jakarta, Denpasar, Gorontalo, Sorong-Jayapura, Timika-Jayapura, Ternate, dan Makassar serta destinasi-destinasi internasional yang dilayani dari kota-kota tersebut.," ucap dia.

Penerbangan dari Manado akan dilayani dengan menggunakan GA 634 yang akan berangkat dari Manado pada pukul 07.25 WITA dan akan tiba di Luwuk pada pukul 08.20 WITA. Kemudian penerbangan dari Luwuk menuju Manado dilayani dengan menggunakan GA 635 yang akan berangkat dari Luwuk pada pukul 13.00 WIB dan tiba di Menado pada pukul 14.00 WIB.‎

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement