Rabu 30 Aug 2017 02:00 WIB

Taspen Raih Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

 Petugas memberikan penjelasan pelayanan satu jam dikantor Taspen, Jakarta, Senin (22/2).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Petugas memberikan penjelasan pelayanan satu jam dikantor Taspen, Jakarta, Senin (22/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah menggelar kompetisi terkait pelayanan publik. PT Taspen (Persero) menjadi satu-satunya BUMN yang mendapatkan penghargaan Top 40 inovasi pelayanan publik.

Sekretaris Perusahaan Taspen Iwan Soeroto mengatakan, perseroan mampu menyisihkan sekitar tiga ribu peserta yang berasal dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, dan BUMD. 

Menurut dia, penghargaan tersebut diraih karena Taspen telah melakukan berbagai inovasi pelayanan melalui klaim otomatis hingga layanan satu jam. Iwan menjelaskan, penghargaan telah diberikan pada akhir pekan lalu dalam acara Pekan Kerja Nyata, di Solo, Jawa Tengah. 

"Kami memang terus berinovasi memberikan kemudahan bagi peserta melalui teknologi yang dapat diakses dimanapun," kata Iwan dalam keterangan tertulis, Selasa (29/8). 

Dia mengatakan, Taspen juga telah mengembangkan layanan melalui ponsel pintar. Taspen pun tahun ini menambah cabang-cabang baru di banyak daerah untuk mendekatkan layanan kepada peserta. 

"Taspen akan terus berinisiatif menjalin kerja sama dengan banyak instansi untuk semakin mempermudah layanan bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pensiunan," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement