Ahad 27 Aug 2017 11:09 WIB

Semen Indonesia Apresiasi Aksi Nyata Kepedulian Anak Muda

Rep: Retno Wulandari/ Red: Dwi Murdaningsih
Mahasiswa sebagai agen perubahan (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Mahasiswa sebagai agen perubahan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Semen Indonesia memberikan apresiasi kepada puluhan campaigner muda dalam penghargaan bertajuk “Talking Show with Millenials” sebagai puncak program Millenials berkarya yang digelar Jumat (25/8) lalu. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak muda dari berbagai daerah di Indonesia.

Millenials Berkarya merupakan program kerja sama Semen Indonesia dengan kitabisa.com berupa kompetisi kampanye penggalangan dana proyek sosial kemasyarakatan yang dimulai sejak Mei 2017 lalu. Kompetisi tersebut diikuti oleh anak muda dari berbagai latar belakang profesi mulai dari mahasiswa, wirausahawan, komunitas sosial, hingga professional muda.

Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Ahyanizzaman mengatakan melalui Millenials Berkarya ini Semen Indonesia berupaya untuk merangkul generasi muda yang memiliki semangat untuk berkontribusi terhadap lingkungan dan menjadi agen perubahan.

“Kami merasa banggan melihat anak-anak muda, apalagi banyak peserta yang berasal dari daerah terpencil tetapi memiliki kepakaan sosial yang tinggi. Mereka mempunyai banyak ide yang luar biasa, semangatnya juga luar biasa, tugas kami adalah memberikan dukungan dan apresiasi,” ujar Ahyanizzaman.

Rangkaian program Millenials Berkarya dimulai pada Mei 2017 lalu melalui penyelenggaraan roadshow melibatkan tidak kurang dari 443 mahasiswa dari perguruan tinggi dan komunitas di ddelapan kota besar di Indonesia meliputi Makassar, Padang, Bogor, Bandung, Jakarta, Surabaya, Gresik dan Malang. Selanjutnya terkumpul 82 ide campaigner yang mengikuti kompetisi penggalangan dana dengan 3465 donatur dan total donasi sebesar Rp 300,3 juta.

“Dari sekian banyak ide proyek yang masuk, kami pilih 10 nomine campaigner terbaik untuk mengikuti coaching clinic sekaligus berkesempatan untuk menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut,” ujar Kepala Biro Komunikasi Pemasaran Semen Indonesia, Hendrawan Teguh.

Para nomine kompetisi tersebut nantinya akan memperoleh uang tunai sebagai hadiah, masing-masing sebesar 25 juta rupiah, 15 juta rupiah dan 6 juta rupiah sesuai dengan urutan penilaian dari dewan juri. Hadiah tersebut dapat digunakan sebagai tambahan donasi untuk merealisasikan ide proyek sosial kemasyarakatan yang telah dibuat.

“Tidak hanya uang tunai, Semen Indonesia juga memberikan reward untuk campaigner urutan 11 dan seterusnya dalam bentuk bantuan semen masing-masing sebanyak 10 zak,” kata Hendrawan.

Melalui program Millenials Berkarya diharapkan dapat memacu generasi muda untuk terus memberikan inspirasi dan sumbangsih nyata kepada bangsa serta masyarakat Indonesia untuk kebaikan bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement