Kamis 24 Aug 2017 14:20 WIB

Lebih dari 30 Kreditur Laporkan Piutang Nyonya Meneer

Red: Nur Aini
Logo Jamu Nyonya Meneer.
Logo Jamu Nyonya Meneer.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Kurator perkara kepailitan PT Nyonya Meneer telah menerima laporan piutang lebih dari 30 kreditur perusahaan jamu legendaris tersebut.

"Hingga batas waktu 21 Agustus sudah ada lebih dari 30 kreditur yang melaporkan piutangnya," kata Kurator perkara kepailitan PT Nyonya Meneer Ade Liansyah ketika dihubungi di Semarang, Kamis (24/8).

Selanjutnya, kata dia, piutang-piutang tersebut akan diverifikasi dengan data yang dimiliki oleh debitur pailit. Verifikasi sendiri dijadwalkan digelar pada 4 September 2017 di Pengadilan Niaga Semarang.

Namun sebelumnya, kata dia, akan dilakukan praverifikasi untuk dikonfrontasi kebenaran tagihan para kreditur tersebut. "Praverifikasi dilaksanakan di dua tempat, di Jakarta dan Semarang," katanya.

Ia menjelaskan verifikasi ini cukup penting untuk mencocokkan piutang yang ditagih oleh para kreditur. Contohnya, piutang yang ditagih oleh buruh.

Pada saat putusan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang tahun 2015, buruh mengajukan piutang sekitar Rp 10 miliar. "Pada laporan terbarunya, tagihan yang diajukan buruh mencapai Rp 90 miliar-an," katanya.

Sebelumnya, Pengadilan Niaga Semarang memutus pailit perusahaan jamu PT Nyonya Meneer. Pengadilan membataskan perjanjian damai tentang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang pada 2015 lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement